Sukses

Beauty

Pusing Setelah Makan Daging Kambing, Ini Tips Mengatasinya

Siapa yang tidak tergoda dengan sajian nikmat dari daging kambing> Mulai dari sate kambing, gulai, tongseng hingga sop kambing. Rasanya yang gurih dan lezat, dipadukan rempah yang tepat akan membuat kamu tidak berhenti menyantap sajian dari daging kambing ini. Sayangnya tidak semua orang tahan dengan makanan ini. Selain baunya yang anyir, jika terlalu banyak mengonsumsi daging kambing dapat membuat pusing kepala.

Penyebab pusing setelah mengonsumsi daging kambing adalah kandungan zat besi yang tinggi. Meskipun zat besi penting bagi tubuh, namun jika berlebih akan menyebabkan keracunan dan pusing. Nah, jika kamu ingin tetap mengonsumsi daging kambing tanpa takut dan merasa bersalah, berikut adalah tips mengatasi pusing setelah makan daging kambing.

    Minum Teh Hangat

    Teh dipercaya dapat melarutkan lemak dalam tubuh. Selain itu kandungan teh juga dipercaya dapat melarutkan zat besi dalam daging kambing. Minum teh panas tawar setelah mengonsumsi daging kambing.

    Makan Buah

    Selain kandungan zat besi yang tinggi, daging kambing tinggi kolesterol sehingga menyebabkan pusing setelah mengonsumsinya. Makan buah seperti semangka, jeruk dan pisang setelah makan daging kambing sangat disarankan karena dapat membantu menetralkan kadar kolesterol dalam tubuh.

    Jus Jeruk Sangat Disarankan

    Minum jus jeruk setelah mengonsumsi daging kambing sangat disarankan. Hal ini karena air jeruk dapat melunturkan lemak dalam tubuh. Minum jus jeruk tanpa tambahan gula akan lebih baik. Selain itu kamu juga dapat minum jeruk hangat.

    Bawang Putih

    Seperti para ahli sampaikan bawang putih memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah mengurangi kadar kolesterol. Setelah makan daging kambing, usahakan untuk mengonsumsi bawang putih mentah. Kolesterol yang berkurang akan mengurangi rasa pusing setelah mengonsumsi daging kambing.

Nah, Ladies demikian 4 cara agar terhindar dari pusing setelah mengonsumsi daging kambing. Bagaimana sekarang tidak perlu takut lagi mengonsumsi daging kambing bukan? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading