Sukses

Beauty

Tunjukkan Foto Before After Melahirkan, Kini Aku Hargai Tubuhku

Setiap wanita pasti bangga jika punya tubuh langsing dengan perut rata, karena inilah "standar tubuh" yang dipuja banyak orang dan dianggap menarik. Tapi bagaimana jika tubuh pujaanmu tersebut hilang seiring berjalannya waktu dan karena kamu harus melahirkan buah hati.

Inilah yang dirasakan wanita bernama Laura Mazza saat meng-upload foto before after-nya. Dalam posting-an foto di akun Facebook-nya itu ia mengatakan bahwa ini bukanlah foto before-after diet. Tapi ini justru before-after tubuhnya ketika ia masih single dan sudah punya anak.

Di foto sebelah kiri, adalah tubuhnya sebelum punya anak. Ia bangga dengan tubuhnya yang ramping, perut rata dan tak ada cela. Ia juga menjalankan diet ketat dengan tidak makan karbohidrat, hanya makan sayur dan daging. Ia suka berfoto saat itu, dan semakin terlihat lekuk tubuhnya, ia akan semakin suka.

copyright by themumontherun.com

Foto di sebelah kanan adalah ketika ia sudah punya anak. Stretchmark, perut buncit, tubuh besar, banyak selulit dan tak indah dipandang. Tiba-tiba ia merasa ini tak baik. Ini bukan tubuh yang diidamkan setiap orang. Tubuh ini adalah hasil ia makan segalanya, cokelat, nasi, pasta, kue dan bahkan terkadang nugget 20 buah di malam hari.

Tubuh inilah yang telah melalui proses mengandung dan melahirkan anak. Ia memang menyukai tubuhnya yang dulu, tapi jujur ia tak bahagia. Dengan tubuhnya saat ini, ia telah melalui banyak hal. Ia makan lebih banyak makanan enak, ia hidup lebih baik dan menikmati hidupnya.

Sekarang ia tahu, apa maksudnya "Merayakan setiap bentuk tubuh". Karena setiap tubuh punya ceritanya sendiri, dan yang paling penting si pemilik tubuh itu sendiri harus merayakan keindahannya. Tubuh sehat harus dirayakan dan disyukuri.

copyright by themumontherun.com

Banyak orang memaksa Laura agar ia mencintai tubuhnya sendiri. Dan sepertinya memang ia perlu belajar hal itu. Jelas ia ingin sekali kembali ke bentuk tubuh lamanya. Tapi ia ingin kembali dengan cara yang menyenangkan dan sehat.

Ia mengatakan, "Aku ingin merasa bangga dan berdamai dengan tubuh ini. Dan aku ingin mencintai apa adanya diriku sekarang."

Jadi cintai tubuhmu, karena kau hanya punya satu di dunia ini. Bahagialah dengan tubuhmu, dan mengapa harus menghabiskan pikiran mengkhawatirkan ukuran? Ketika seharusnya kamu merasa bersyukur dengan apa yang kamu miliki sekarang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading