Sukses

Beauty

Ingin Punya Otak yang Makin Cerdas? Tekuni 5 Hobi Sederhana Ini

Bisa dipastikan, semua orang ingin memiliki otak yang cerdas, mampu berpikir lebih jernih, tenang dan rileks. Tapi, untuk mendapatkan ini semua kamu sebaiknya memiliki pola hidup yang sehat, senantiasa berpikir positif dan sering-seringlah mengasah kemampuan otak kamu. Mmm, kalau ngomongin soal mengasah otak. Kira-kira, apa ya cara untuk mengasah kemampuan otak?

Kamu nggak perlu khawatir Ladies. Karena apa? Karena, untuk mengasah kemampuan otak sebenarnya bisa dilakukan dengan beragam cara sederhana di rumah. Mengasah otak ini juga bisa dilakukan dengan menekuni beberapa hobi yang sebenarnya sangat sederhana tapi terlihat sangat keren. Mau tau apa saja hobi tersebut? Berikut penjelasannya.

    Membaca

    Membaca adalah hobi sederhana pertama yang bisa membuat otak makin cerdas. Memang sih, bagi sebagian orang membaca adalah aktivitas yang membosankan. Tapi jangan salah, membaca justru merupakan suatu aktivitas yang sangat asik dan menyenangkan. Dengan membaca, pengetahuan kita akan semakin baik, kita pun akan semakin mudah dalam mengingat berbagai hal. Membaca, juga sering kali membuat otak selalu fresh dan otak bisa menyimpan ratusan ribu hingga jutaan kosa kata. Para ahli juga mengungkapkan bahwa membaca adalah salah satu aktivitas yang bisa membuat perasaan makin tenang, pikiran makin fokus dan mencegah alzheimer.

    Belajar Bahasa Asing

    Untuk hobi sederhana selanjutnya yang dipercaya bisa meningkatkan kemampuan otak dan membuat otak makin cerdas adalah belajar bahasa asing. Dengan belajar bahasa asing, kita pun bisa memahami banyak kata dan membuat otak berpikir lebih baik. Ini, juga akan membuat perasaan makin nyaman serta bahagia sehingga membuat otak selalu fresh dan sehat.

    Membuat Blog

    Seiring dengan berkembangnya zaman dan semakin canggihnya alat komunikasi serta sarana informasi, ada banyak hal positif yang bisa kamu pelajari dan manfaatkan darinya. Salah satu hal tersebut adalah membuat blog dan mencurahkan segala hal yang ada di pikiran kita. Dengan membuat blog, hal ini tak hanya membuat otak makin cerdas dan nyaman saja. Lebih jauh, membuat blog juga mendorong seseorang untuk menjadi pribadi yang lebih kreatif. Selain blog, membuat vlog pun juga sangat disarankan agar kamu bisa dapatkan otak yang makin cerdas dan kreatif.

    Baca Kitab Suci dan Maknai Artinya

    Buat kamu yang benar-benar ingin makin cerdas dan berpikiran lebih logis serta terbuka, cobalah untuk rajin-rajin membaca kitab suci dan maknai artinya. Selain mendatangkan pahala, membaca kitab suci dan memaknai artinya juga bakal bikin kamu makin cerdas, makin logis dalam berpikir, makin terbuka dan juga makin sabar. Sadar atau tidak, di dalam masing-masing kitab suci di agama apapun sebenarnya mengajarkan banyak hal bermanfaat dan memberikan pengetahuan yang begitu mengesankan.

    Bercocok Tanam

    Seperti yang kita tahu, bercocok tanam kelihatannya sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Tapi jangan salah, bercocok tanam bukanlah suatu hal yang mudah. Kita dituntut untuk sabar dan bercocok tanam dengan benar agar tanaman yang ditanam tidak mati atau busuk. Bercocok tanam juga membuat kita berpikir lebih kritis serta teliti. Jadi, jika ingin otak makin cerdas dan fokus, asahlah dengan bercocok tanam. Tak perlu muluk-muluk, bercocok tanam bisa dimulai dengan bertanam bunga anggrek, bunga mawar, kaktus atau sayuran segar.

Itulah beberapa hobi sederhana yang sebaiknya kamu tekuni jika kamu memang ingin memiliki otak yang makin cerdas, sehat serta bahagia. Gimana, tertarik menekuni hobi di atas? Oh iya, selain hobi di atas, hobi lain yang juga dipercaya mampu meningkatkan kecerdasan otak dan mengasah kemampuan otak adalah bermain catur, bermain kartu, menjadi kolektor, olahraga rutin, bermain puzzle, yoga, memainkan musik instrumen dan memasak. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading