Sukses

Beauty

Kulitmu Berminyak? Yuk Pilih Pelembab Dengan Kandungan Ini Ladies

Beberapa wanita memang memiliki wajah dengan kulit berminyak atau oily. Kondisi wajah yang berminyak ini membuat banyak wanita berpikir tidak perlu lagi memakai pelembab. Padahal tidak demikian Ladies. Apapun jenis kulit yang dimiliki, kamu tetap berisiko mengalami dehidrasi. Karenanya kulit yang berminyak juga tetap butuh moisturizer alias pelembab.

Nah, karena berminyak maka kamu nggak boleh salah pilih pelembab. Ada beberapa pelembab yang hanya akan menambah kadar minyak pada kulit dan membuat kulitmu mengkilap. Berikut ini Vemale akan hadirkan tips dalam memilih pelembab bagi pemilik kulit berminyak.

  • Pertama, pilih pelembab dengan bahan dasar air atau pelembabĀ  water based yang bebas dari kandungan minyak. Pelembab ini akan berguna untuk menghidrasi kulit dan mencegah produksi minyak berlebih pada wajah dengan jenis kulit berminyak.
  • Next, kamu dianjurkan untuk memilih pelembab kulitĀ  non comedogenic yang berfungsi untuk menutupi pori-pori dan mencegah kulit dari serangan komedo dan jerawat.
  • Jika kulitmu adalah kulit berminyak dan berjerawat maka pilih pelembab dengan bahan pengempes atau pencegah radang pada jerawat, misalnya salicylic acid, zinc alginate atau tea tree.
  • Pilih pelembab dengan alpha hydroxy acids yang berbasis air, seperti asam laktat atau asam glikolat. Ini akan membantu kulit tetap lembab tanpa menambah minyak.
  • Selanjutnya perhatikan kandungan Vitamin C di dalamnya Ladies. Ini akan berfungsi untuk memperbaiki kerusakan kulit dan juga melancarkan regenerasi kulit baru.


Itu tadi adalah beberapa kandungan pada pelembab yang perlu kamu perhatikan Ladies. Selain merawat dari luar kamu juga harus tetap merawat kecantikan kulit dari dalam dengan mengonsumsi air putih secara cukup dan teratur. Jangan pula lupa untuk menggunakan blotting paper setelah pelembab kering untuk mengangkat pelembab berlebih yang menempel pada kulit agar make up menempel dengan sempurna. Semoga tips kecantikan ini bermanfaat.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading