Sukses

Beauty

Pakai Cara Ini, Noda dan Bau Pesing Ompol Lenyap Tak Berbekas

Punya bayi atau anak kecil di rumah, maka salah satu persoalan yang sering kita hadapi adalah ketika mereka mengompol. Noda dan bau pesing ompol memang cukup susah dibersihkan. Kadang pakai sabun cuci saja tak cukup. Wah, kalau seperti ini kondisinya apa yang harus dilakukan, ya?

Tenang saja, Bunda. Ada cara mudah yang bisa dicoba untuk melenyapkan noda dan bau pesing ompol. Cara ini bisa langsung dicoba ketika mau mencuci baju atau sprei yang kena ompol. Yuk, langsung simak info lengkapnya di sini.

    Gunakan Campuran Cuka dan Detergen Cair

    Campurkan cuka dan detergen cair secukupnya. Kemudian, celupkan sponge pembersih ke dalam campuran itu. Lalu oleskan ke area noda ompol di baju atau sprei. Diamkan dulu selama 30 menit, baru setelah itu ambil sponge yang telah dibasahi air biasa, kemudian gosok area yang kena noda ompol yang sudah diberi campuran cuka dan detergen cair sebelumnya. Setelah itu kita bisa langsung mencuci dan membilasnya seperti biasa.

    Gunakan Soda Kue

    Untuk melenyapkan aroma pesing ompol, kita bisa menggunakan soda kue. Caranya, taburkan soda kue pada area baju atau sprei yang sudah dicuci karena kena noda ompol. Diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan.

    Gunakan Bubuk Kopi

    Cara ini juga salah satu cara untuk melenyapkan bau pesing noda ompol. Mudah saja, siapkan bubuk kopi hitam biasa. Lalu taburkan di atas area yang kena ompol. Diamkan beberapa menit, baru setelah itu bersihkan sisa bubuk kopi kemudian cuci sampai bersih.

    Jemur di Bawah Terik Panas Matahari

    Setelah dicuci, jemur baju atau sprei yang kena ompol tadi di bawah terik panas matahari. Panas matahari akan membuat bau pesing menguap dan hilang. Noda ompol pun bisa cepat hilang.

Penting juga untuk memisahkan baju/sprei yang kena ompol dengan baju yang lain. Agar noda ompolnya tak menyebar atau bau pesingnya mengenai baju yang lain. Kalau mencuci dengan tangan (tak pakai mesin cuci), kita perlu mengeluarkan sedikit energi lebih untuk mengucek area yang kena noda ompol.

Semoga tips ini bermanfaat, ya Bunda.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading