Sukses

Beauty

Punya 3 Anak Badan Tetap Langsing, Reina Wardhana Bagi Rahasianya

Moms, coba tundukkan kepala dan lihat gumpalan lemak di perutmu. Lemak yang dulunya gampang dibakar saat masih single, sekarang jadi "sahabat" di perut yang sulit sekali hilang, atau mungkin tak akan pernah hilang?

Stop berkecil hati, Moms!

Lemak-lemak itu bisa lenyap dan tubuhmu bisa kembali langsing kencang seperti saat remaja dulu. Tak percaya? Lihat sosok Reina Wardhana. Ibu beranak tiga ini berhasil mengubah stigma bahwa wanita yang sudah melahirkan susah langsing kembali dan cenderung gemuk.

"Kalau masih gadis bertubuh langsing itu biasa. Tapi kalau sudah punya anak masih langsing, itu baru hebat," ujar Reina ketika berbincang santai dengan kru vemale.com di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

Foto: copyright instagram.com/reinawardhana

Punya tubuh langsing setelah melahirkan bukan hal mustahil, namun ada perjuangannya, yang pasti bukan dengan duduk-duduk sambil makan camilan di depan TV. Wanita lulusan jurusan Broadcast dari Universitas Indonesia ini mengiyakan bahwa mendapatkan tubuh langsing seperti gadis kembali memang tidak mudah. Tubuh Reina yang pernah menggemuk setelah kehamilan kembali langsing dengan paduan makanan sehat dan olahraga.

Setelah merasakan manfaat makan sehat, kebiasaan itu dijadikan Reina sebagai bisnis katering bernama '3 Skinny Minnies'. Ia berkolaborasi dengan tiga rekan lainnya, salah satunya artis cantik Dian Sastrowardoyo.

Foto: copyright instagram.com/reinawardhana

"Awalnya kami saling masak menu sehat untuk sama lain selama seminggu. Terus Dian (Sastrowardoyo) menyarankan untuk kami pasarkan, dan ternyata hasilnya lumayan," tambah Reina.

Selain mengatur pola makan sehat, Reina juga membakar kalori dengan menggerakkan tubuhnya. Wanita yang pernah sekolah di Australia ini tergabung dalam 'Pertemanan Sehat', yaitu grup pegiat olahraga yang tengah booming di Jakarta. Padahal, kata Reina, grup itu berakar dari grup kecil semata.

"Awalnya pas Dian syuting AADC (Ada Apa Dengan Cinta) di Yogyakarta. Mereka suka janjian untuk (olahraga) lari. Jadilah saling ajak, padahal itu awalnya hanya grup kecil saja," kata Reina lalu tertawa.

Foto: copyright instagram.com/reinawardhana

Dari kisah ini, mungkin banyak orang berpikir bahwa Reina sangat terobsesi dengan tubuh langsing hingga melupakan peran sebagai istri dan ibu. Namun itu anggapan yang salah, sebab Reina sama seperti ibu pada umumnya. Setiap hari dia bangun Subuh untuk mengurus bisnis katering. Ketika para asisten sudah datang, dia mempercayakan urusan katering pada asisten sehingga Reina lebih fokus mengurus anak-anaknya.

Selepas beres semua urusan, Reina berolaharga. Olahraga adalah ritual wajib paling tidak seminggu empat kali. Di siang hingga sore hari, ia keluar rumah untuk kegiatan off-air. Barulah kemudian ia pulang untuk memasak buat keluarga kecilnya.

Wow, ternyata punya tubuh singset tak sulit kan, Moms? Mengatur pola makan dan olahraga di sela kegiatan rumah bukan hal yang rumit dan mahal. Siapa yang mau ikut rahasia langsing Reina, yuk mulai sekarang juga!

(vem/zzu/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading