Sukses

Beauty

3 Bahan Alami Untuk Mengatasi Masalah Kulit Kering

Sering berada di ruangan yang ber AC atau berada di daerah yang kering namun dingin adalah salah satu penyebab utama dari kulit kering. Dan ketika kulit telah menjadi kering, tidak jarang hal ini akan membuat kulit nampak kusam, bersisik serta tak sehat. Yang lebih menyedihkan lagi, kondisi ini juga sering kali memicu masalah kulit lainnya seperti kulit kasar, berkomedo hingga berjerawat. Kalau sudah begitu, tentunya kita akan merasa kurang percaya diri dengan kondisi kita. Kita pun akan melakukan banyak cara serta perawatan demi dapatkan kulit yang lebih sehat, lembab alami juga bebas dari masalah kulit kering.

Dikutip dari laman prevention.com, untuk mengatasi masalah kulit kering sebenarnya bisa dilakukan dengan cara mudah dan murah. Ada bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kering. Adapun bahan alami tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Madu

    Bahan alami pertama yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit kering adalah madu. Lisa Donofrio, MD, seorang ahli kesehatan kulit di American Academy of Dermatology di New Orleans mengatakan bahwa nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam madu sangat baik buat kecantikan dan kesehatan kulit. Madu bersifat membunuh kuman dan bakteri serta mengangkat sel kulit mati. Madu bisa dimanfaatkan sebagai masker bersama yogurt, buah-buahan atau susu agar kulit bebas kering bisa kamu dapatkan.

    Minyak Kelapa

    Sejak zaman dahulu, minyak kelapa telah menjadi salah satu minyak alami yang memiliki banyak manfaat buat kesehatan terutama kesehatan kulit dan rambut. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam minyak kelapa dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih lembab alami, lebih bersih, lebih cerah dan lebih lembut. Madison, CT, asisten ahli kesehatan kulit di New Orleans mengungkapkan bahwa minyak kelapa mampu membunuh bakteri dan kuman penyebab kulit kering. Minyak kelapa juga bisa mempertahankan kelembaban kulit secara alami.

    Teh Hijau

    Untuk bahan alami yang ketiga untuk mengatasi masalah kulit kering adalah teh hijau. Donofrio mengatakan jika teh hijau mengandung nutrisi dan vitamin yang kaya akan antioksidan dan mampu mencegah berbagai masalah kulit terutama kulit kering, kulit berjerawat serta eksim. Untuk memanfaatkan teh hijau sendiri, kita bisa mengonsumsinya sebagai minuman sehat atau memanfaatkannya sebagai masker kulit.


Ladies, itulah 3 bahan alami yang dipercaya bisa mengatasi masalah kulit kering. Tak hanya mengatasi masalah kulit kering, bahan alami tersebut juga dipercaya bisa membuat kulit menjadi lebih sehat, lebih cerah dan lebih cantik alami. Bahan alami tersebut juga sangat baik untuk kesehatan tubuh lain seperti halnya organ dalam serta kesehatan dan kecantikan rambut.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading