Sukses

Beauty

7 Buah yang Tinggi Kandungan Vitamin C

Vitamin C, memiliki manfaat yang penting bagi tubuh. Tidak hanya untuk menjaga kesehatan tapi juga kulit. Kandungan kolagen dalam vitamin C membantu menjaga keremajaan kulit, sehingga kulit tetap cantik, halus dan lembut. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti sariawan, nyeri sendi dan anemia. Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air, sehingga kamu tidak perlu takut kelebihan vitamin.

Jika selama ini kamu menganggap buah jeruk adalah satu-satunya buah yang tinggi kandungan vitamin C, maka anggapan ini salah. Banyak buah selain jeruk yang tinggi vitamin C, antara lain sebagai berikut:

1. Apel

Dalam 100 gram buah apel mengandung 5 mg vitamin C. Kandungan serat pada apel sangat baik untuk menjaga kesehatan dan menjaga program diet yang sedang kamu lakukan. Flavonoid dalam apel membantu mengurangi risiko penyakit jantung, stroke dan kanker.

2. Jambu Biji

Kandungan vitamin C dalam jambu biji hampir 2 kali lipat dari jeruk. Dalam 100 gram buah jambu biji mengandung 108 mg vitamin C. Buah jambu biji berkhasiat untuk mengobati gangguan perut seperti diare.

3. Buah Kiwi

Jika kamu selama ini menganggap jeruk tinggi vitamin C maka anggapanmu salah. Pada berat yang setara, buah kiwi mengandung dua kali vitamin C daripada jeruk. Tidak hanya itu, kiwi juga kaya akan magnesium, kalium, vitamin A dan E.

4. Delima

Satu buah delima menyediakan 40 persen kebutuhan vitamin C harian kamu. Delima juga mengandung folat, serat, kalium, niasin, vitamin A dan E. Antosianidin dalam delima memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, yang menurunkan kolesterol dan tekanan darah, melindungi gigi, mencegah osteoartritis, alzheimer, kanker payudara, leukemia, kanker paru dan kanker prostat.

5. Buah Anggur

Buah anggur memiliki kandungan vitamin c yang lumayan tinggi, yaitu 10,8 mg tiap 100 gramnya. Tidak hanya itu Anggur merah juga mengandung zat besi, kalium, serat dan antioksidan lain yang berlimpah, sehingga baik untuk kesehatan.

6. Sirsak

Sirsak adalah buah yang kaya vitamin dan serat. Setengah buah sirsak sedang sudah cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan vitamin C dan setengah kebutuhan serat harian kamu. Sirsak juga mengandung fosfor dan kalsium, dua mineral penting untuk pembentukan massa tulang dan mencegah osteoporosis.

7. Stroberi

Dalam satu porsi buah stroberi 147 gram, mengandung vitamin C sebanyak 86,5 mg. Tidak hanya itu konsumsi harian stroberi membantu kamu mengendalikan diabetes tipe 2 dan mencegah penyakit jantung.

Ladies, demikian 7 buah yang mengandung vitamin C yang tinggi. Mengonsumsi makanan dengan bervariasi tidak akan membuat kamu bosan. Jadi, sudah makan buah apa hari ini?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading