Sukses

Beauty

Lebih Banyak Selfie, Bisa Bantu Berat Badanku Turun Hingga 56 Kg

Ada banyak motivasi yang mendasari seseorang akhirnya menjalani diet ketat untuk menurunkan berat badan, entah itu karena jatuh cinta, tak percaya diri dengan bentuk tubuh dan lain sebagainya. Tapi tak ada yang salah jika kemudian di tengah-tengah menjalani diet, kamu merasa seakan ingin berhenti saja.

Hal ini memang wajar, rasa ingin berhenti juga dialami Justine saat diet. Tapi tahukah kamu apa yang dia lakukan agar motivasinya terus bertahan dan ia tak jadi menyerah? Selfie. Selain olahraga dan mengatur pola makan, Justine Justine juga rajin foto selfie untuk melihat seperti apa perkembangan yang sudah ia lakukan.

Ia mengaku mendaftarkan diri jadi member ke tempat fitness dan secara rutin menjalani olahraga. Ia mendapatkan banyak kritik dari saudara-saudara dan sahabatnya. Dari sinilah ia mulai memberi perhatian terhadap bentuk tubuh. Ia menjalani olahraga selama 60 menit setiap hari, mengambil foto saat ia olahraga, kemudian mengirimkannya pada teman dan saudaranya.

Foto setelah diet/ instagram.com/hairstargetsfit

Cara ini ternyata berhasil membuatnya tetap bertahan menjalani diet dan konsisten mengatur pola makan. Ia akan merasa lebih bangga ketika usahanya ternyata membuahkan hasil, karena ia tahu sendiri adanya perubahan pada berat badannya. Ia akan menatap cermin dan melakukan selfie.

Meski seringkali ia masih kesulitan dengan godaan ngemil dan makan di luar bersama teman-teman, tapi saat ia melihat hasil selfie tubuhnya, ia seperti diingatkan lagi agar tetap kuat dan tidak menyerah. Selfie berfungsi sebagai reminder baginya, pengingat yang menggenjot motivasi.

Foto Before-after diet/ instagram.com/hairstargetsfit

Hingga akhirnya ia bisa menurunkan 124 pounds (56 kg) berat tubuhnya dari berat awal. Ia sangat senang, dan merasa selfie-nya selama ini tak sia-sia. Sekarang fokusnya adalah hidup dengan sehat, ia akan memberi penghargaan pada dirinya sendiri dengan memakai baju bagus dan selfie dengan baju tersebut.

Foto selfie perubahan diet/ instagram.com/hairstargetsfit

Melihat perbedaan foto dulu dan sekarang, sudah mampu membuatnya bahagia, suatu hal yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Jadi sarannya, selain diet dan olahraga, cobalah selfie, ini bisa jadi pengingat di kala kamu sudah ingin menyerah di tengah-tengah perjuanganmu menurunkan berat badan.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading