Sukses

Beauty

Ladies, Ini Cara Ampuh Cegah Bau Di Area Miss V

Ladies, organ intim wanita memang harus dijaga kebersihannya. Miss V yang bersih tentu akan sehat dan jauh dari berbagai penyakit dan infeksi. Saat area Miss V mulai bau tak sedap maka ini tandanya ada infeksi atau mungkin kebersihan vagina yang kurang terjaga. Aroma tak sedap yang keluar dari miss V seringkali disebabkan oleh beberapa hal, kanker, penyakit seksual atau infeksi bakteri.

Tak cuma berbau kurang sedap saja Ladies. Kadangkala ada rasa gatal juga yang menyertai. Rasa gatal juga sering sekali dikeluhkan. Nah, berikut ini ada beberapa tips praktis yang bisa kamu coba untuk mencegah Miss V bau tak sedap lho. Check these out Ladies.

 

  • Yang pertama selalu bersihkan area miss V dengan air dingin dan sabun khusus untuk area kewanitaan. Pilih sabun yang mengandung anti bakteri. Membersihkan secara teratur akan meminimalisir tumbuhnya bakteri di area kewanitaanmu.
  • Secara teratur kamu juga disarankan untuk membilas miss V dengan air rebusan daun sirih. Selain membantu mengurangi aroma, daun sirih juga dapat melawan bakteri secara efektif.
  • Untuk sehari-hari pilihlah celana dalam dengan bahan katun yang berkualitas. Kulit di daerah kewanitaan juga butuh bernafas Ladies. Karenanya pilih bahan yang nyaman dan mampu menyerap keringat. Karena posisinya yang tersembunyi di antara paha, sirkulasi udara juga penting diperhatikan.
  • Sebisa mungkin hindari mengenakan pantyliner. Saat sedang menstruasi ganti pembalut setidaknya 5 jam sekali.

Itu tadi adalah tips-tips sederhana yang bisa kamu ikuti untuk menjaga daerah kewanitaan agar senantiasa wangi dan bersih Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading