Sukses

Beauty

4 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Pengganti Gula Saat Memasak

Gula jika dikonsumsi terlalu banyak memang tak baik untuk kesehatan tubuh Ladies. Gula bisa jadi penyebab berbagai macam penyakit seperti obesitas dan diabetes. Nah, untuk itu kali ini Vemale akan coba hadirkan informasi soal beberapa bahan yang bisa kamu jadikan pengganti gula saat memasak Ladies. Yuk intip daftar lengkapnya di halaman berikut ini.

  • Bahan pertama yang bisa kamu gunakan adalah wortel Ladies. Wortel memiliki rasa manis alami yang menyehatkan bagi tubuh. Saat memasak saus pasta atau saus asam manis kamu bisa memberi parutan wortel dalam makanan. Ini akan jadi pemanis alami makanan.
  • Next, kamu bisa menggunakan bawang bombay Ladies. Bawang yang satu ini ternyata memiliki khasiat pemanis alami. Caranya cukup mudah kok, kamu cukup memasak bawang bombay di atas api kecil untuk memunculkan kandungan gula alaminya.
  • Bahan selanjutnya yang bisa kamu coba adalah perasan jeruk segar Ladies. Perasan air jeruk ternyata bisa dimanfaatkan sebagai pengganti gula. Biasanya perasan jeruk ini dipakai untuk dressing salad. Selain punya pemanis alami, jeruk ini juga mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh.
  • Last but not least adalah madu. Bahan yang satu ini memang dikenal sejak jaman kuno sebagai sumber rasa manis yang bermanfaat dan menyehatkan. Untuk alternatif pemanis yang sehat selalu pakai madu dalam minuman atau makanan yang kamu konsumsi Ladies.


Nah, dengan begini kamu tentu akan mampu hidup lebih sehat. Yuk sedari dini kurangi konsumsi gula yang terlalu banyak demi untuk masa tua. Mencegah itu jauh lebih baik daripada mengobati lho Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading