Sukses

Beauty

Kulit Cerah Bebas Jerawat Dengan Masker Apel Cengkeh

Ladies, kulit yang mulus bebas berbagai masalah adalah idaman setiap wanita. Kulit yang flawless tentu akan membuat kita makin percaya diri. Kulit bebas jerawat juga akan membuat make up menempel dengan mudah dan tak gampang luntur.

Jerawat terjadi ketika kelenjar sebaceous terkontaminasi oleh bakteri dan kotoran. Ini akan menyebabkan tumbuh bisul merah pada kulit yang disebut dengan jerawat. Jerawat paling sering muncul pada orang di usia 16-25 tahun. Usia-usia ini adalah saat kulit memproduksi lebih banyak sebum.

Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk memerangi jerawat membandel adalah cengkeh. Cengkeh mengandung sifat antibakteri yang membuatnya jadi pembersih yang baik dan kuat. Cengkeh akan mampu membersihkan pori-pori, membunuh bakteri penyebab infeksi, dan mencegah jerawat menyebar lebih banyak. Rempah-rempah yang satu ini juga merupakan sumber antioksidan potensial yang merangsang aliran darah, dan meningkatkan tingkat kolagen. Berikut ini adalah masker yang bisa kamu coba Ladies.

Siapkan:

  • apel
  • teh hijau
  • minyak cengkeh
  • madu


Cara Aplikasi:

  1. Haluskan apel dan seduh green tea.
  2. Campurkan bubur apel dengan sedikit teh hijau dan minyak cengkeh.
  3. Tambahkan madu dan aduk sampai rata.
  4. Bersihkan wajah dan oleskan masker ini secara merata.
  5. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  6. Semprotkan sedikit air dan gosok masker dengan gerakan memutar selama kurang lebih 2 menit.
  7. Bilas dengan air hangat dan bilas lagi dengan air dingin.


Masker ini akan membantu jerawat kering dengan lebih cepat Ladies. Dengan begini kamu tak akan lama-lama mengalami jerawat membandel pada wajah. Semoga informasi ini bermanfaat ya.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading