Sukses

Beauty

Berhenti Konsumsi Alkohol, Perubahan Wanita Ini Bikin Bengong

Siapa sih yang tak ingin memiliki berat badan ideal dan tubuh langsing? Bisa dipastikan bahwa setiap orang menginginkan hal ini. Dengan berat badan ideal dan langsing, seseorang tak hanya terlihat lebih menarik dan sedap dipandang mata saja. Lebih jauh, kondisi kesehatan pun bisa dijaga dengan baik.

Berbicara mengenai berat badan, berat yang berlebih bisa terjadi karena banyak penyebab. Salah satunya adalah kebiasaan buruk konsumsi minuman beralkohol dan menjalankan pola hidup yang tak sehat. Seperti kelebihan berat badan yang dialami oleh wanita berusia 30 tahun asal Texas bernama Courtney Maguire berikut ini.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, sejak tahun 2009, Maguire merupakan wanita yang sangat suka konsumsi minuman beralkohol. Ia bahkan telah menderita kecanduan parah terhadap minuman beralkohol. Akibat kecanduan yang ia alami, berat badannya terus membengkak. Ia mengalami obesitas dan berbagai masalah kesehatan berbahaya lainnya.

Hari demi hari tubuhnya terus membengkak. Dia juga mulai ditertawakan oleh orang-orang di sekitarnya. Merasa tak dihargai dan sering menjadi bahan bullyan karena tubuh gemuknya, di tahun 2012 Maguire bertekat untuk diet dan menurunkan berat badannya. Sayang, usaha dietnya gagal. Ia kembali frustasi dan semakin kecanduan terhadap minuman beralkohol. Frustasi yang dialaminya semakin parah di tahun berikutnya setelah Maguire menerima kenyataan kehilangan buah hati kembarnya yang lahir prematur.

Perbedaan Maguire sebelum dan sesudah diet | Photo: Copyright mirror.co.uk

Setelah hampir selama dua tahun kecanduan terhadap minuman beralkohol, di tahun 2014 Maguire menyadari bahwa ia harus melakukan perubahan terhadap bentuk tubuhnya. Wanita yang kini berusia 30 tahun tersebut mengatakan,

"Saat itu aku berpikir bahwa aku harus lebih baik dan sehat. Kecanduan minuman beralkohol dan berat badan berlebih telah membuatku hidupku berantakan. Aku harus melakukan diet dan menurunkan berat badan."


Di akhir tahun 2014, Maguire memutuskan untuk melakukan bypass lambung dan mulai mengikuti beragam kelas diet. Wanita ini juga mulai menerapkan pola hidup sehat, rutin berolaharga dan mengikuti kelas gym. "Empat bulan pertama aku melakukan diet setelah program bypass lambung, berat badanku turun hingga 10 kg. Aku sangat senang. Aku terus menjalankan pola hidup sehat, menjadi vegetarian dan olahraga rutin. Kini, aku telah kehilangan berat badanku sebanyak 74 kg." Ungkap Maguire.

Perubahan yang terjadi pada bentuk tubuh Maguire terlihat begitu mengagumkan. Tubuhnya yang dulu sangat besar dan penuh lemak, kini terlihat sangat langsing, bugar dan kencang. Untuk mempertahankan berat badan idealnya, wanita 30 tahun ini selalu memastikan bahwa ia menjalankan pola hidup sehat dan berhenti dari kebiasaan buruk konsumsi minuman beralkohol. Ia juga rutin mengikuti berbagai kelas fitness dan yoga. Secara rutin ia juga mengonsultasikan kesehatannya kepada dokter atau ahli kesehatan dekat tempat tinggalnya.

Bagi Maguire, tidak ada yang tak mungkin ketika kita mau berusaha. Termasuk ketika kita ingin menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh paling ideal yang kita impikan. Kisah yang menginspirasi ya. Semoga kisah Maguire ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading