Sukses

Beauty

Berapa Lama Sih Masa Tahan Foundation Sebelum Kadaluarsa?

Seperti makanan, kosmetik juga punya masa kadaluarsa Ladies. Ini juga berlaku untuk foundation yang sering kamu gunakan untuk membuat wajah tampak flawless. Karena bersentuhan langsung dengan kulit, maka kamu harus memperhatikan betul masa kadaluarsa foundation milikmu agar kulit tak sampai kena iritasi.

Tak semua kosmetik dilengkapi dengan petunjuk tanggal kadaluarsa Ladies. Masa berlaku kosmetik yang belum dibuka dan yang sudah pun sangat berbeda. Untuk itu kamu harus tahu betul soal masa kadaluarsa ini Ladies.

Untuk foundation yang belum dibuka segelnya pada dasarnya dapat bertahan cukup lama yakni 2 tahun. Nah, apabila foundation tersebut sudah dibuka maka akan jauh lebih baik bila diganti setiap 6-12 bulan sekali. Hal ini karena setelah segel dibuka, foundation akan lebih rentan menjadi tempat berkembangnya bakteri.

Namun foundation juga bisa kadaluarsa sebelum masa itu lho Ladies. Ini ditandai dengan beberapa perubahan seperti bau yang tak enak dan juga perubahan warna. Ini karena ada bakteri yang masuk ke foundation yang akhirnya mempengaruhi kualitasnya. Selain itu foundation juga bisa berubah tekstur dan konsistensinya karena sinar matahari dan suhu yang panas akibat cara penyimpanan yang salah.

Karenanya sebisa mungkin simpan kosmetikmu di tempat yang sejuk dan kering. Salah menyimpan bisa membuatnya kadaluarsa lebih cepat lho. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading