Sukses

Beauty

Cara Mudah Atasi Tumit Pecah-Pecah

Fimela.com, Jakarta Meski bukan pusat perhatian dari dirimu, tumit tetap perlu diapresiasi keberadaannya dengan berbagai perawatan khusus. Kondisi tumit pecah-pecah adalah tanda bahwa ia meminta perhatian setelah bekerja keras menemanimu aktivitas sepanjang hari.

Lagipula, tumit pecah-pecah tetap akan mengganggu jika suatu waktu kamu perlu mengenakan sandal atau sepatu terbuka. Dengan kondisi tumit seperti itu, rasa percaya diri bisa memudar, lho!

Untuk mengatasi tumit pecah-pecah serta mencegahnya terjadi lagi, rutin-rutin lakukan perawatan ini di rumah, ya.

Rendam kaki

Setelah lelah beraktivitas, sempatkan waktu untuk merendam kaki di air hangat selama dua menit. Ini akan membuat kulit telapak kaki yang lebih tebal sedikit melembut guna memudahkan eksfoliasi, sekaligus merelaksasi rasa pegal. Tambahkan minyak esensial untuk menambah aroma segar sekaligus menjaga agar tumit tidak semakin kering akibat suhu air.

Tambahkan garam

Selain minyak esensial, taburkan juga sedikit garam pada air rendaman kakimu. Pastikan garamnya mengandung magnesium dan sulfur untuk mengatasi tumit yang kering dan membunuh bakteri serta jamur. Setelah ditabur garam, rendam kaki 5 menit lagi agar lebih meresap ke kulit.

Eskfoliasi

Eksfoliasi merupakan tahap penting dalam membasmi kulit kering dan pecah-pecah. Kamu bisa pakai produk scrub khusus untuk tumit atau buat scrub sendiri di rumah dari bahan gula pasir, lemon, madu, dan minyak zaitun. Gosok kulit dengan gerakan memutar perlahan-lahan, mirip seperti scrubbing wajah.

Pakai pelembap

Usai eksfoliasi, bersihkan scrub dan keringkan kaki. Lalu, berikan tumitmu pelembap khusus kaki atau body lotion yang biasa dipakai. Untuk kelembapan ekstra, lakukan ini sebelum tidur dan tidurlah dengan menggunakan kaus kaki semalaman. Dijamin kaki bersih dan mulus keesokan harinya!

Setelah masalah tumit pecah-pecah teratasi, jangan pernah skip merawatnya paling tidak dengan selalu mengaplikasikan lotion setiap hari, ya. Tindakan sesederhana itu bisa memberi pengaruh besar terhadap tumitmu, lho.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading