Sukses

Beauty

Monita Tahalea, Tampil Lebih Percaya Diri Tanpa Makeup Berlebih

Menjadi seorang artis memang dituntut untuk selalu terlihat cantik. Jika artis lain berlomba-lomba untuk menggunakan makeup atau pakaian up to date, lain halnya dengan penyanyi Monita Tahalea.

Wanita yang kini genap berusia 30 tahun ini, lebih memilih menggunakan makeup dan pakaian sesuai dengan keinginannya. Jebolah Indonesia Idol ini lebih memilih membiarkan wajahnya terlihat natural. Bahkan, kulit cokelatnya tersebut menjadi kelebihan bagi dirinya.

"Aku sebenarnya nggak suka ribet, kalau mau manggung juga nggak sibuk pakai-pakai bulu mata, rambut di macem-macemin. Makin ke sini aku lebih suka tampil apa adanya. Paling hanya menggunakan lipstik saja ketika nyanyi di outdoor, pasti pakai lipstik yang lebih bold. Atau ketika warna mata sudah bold, pasti warna bibir se-natural mungkin, begitu pun sebaliknya," tambahnya.

Walau sempat tak percaya diri ketika tidak menggunakan riasan wajah. Namun, berjalannya waktu pelantun lagu Hai ini memantapkan dirinya untuk tidak menggunakan makeup yang berlebihan. Monita pun lebih memilih outfit bergaya vintage, klasik, preppy, dan bohemian, yang selalu membuat dirinya lebih nyaman.

"Biasanya kalau tampil di televisi atau pemotretan majalah, aku suka diminta mengenakan baju tertentu. Itu biasanya aku detail banget, aku cari deh yang paling simple," pungkasnya.

copyright by copyright by Vemale.com/Anisha

Bagi Monita, tidak ber-makeup bukan berarti tidak merawat diri. Ia pun menceritakan merawat tubuh dan rambut itu penting. Mulai dari luluran, cuci wajah setelah aktivitas, menggunakan lipbalm agar bibir tidak pecah-pecah, serta bedakan untuk menghalangi sinar matahari langsung ke wajah.

"Bagi kamu yang memiliki kulit yang cokelat, sebaiknya lulur seminggu dua kali agar kulit lebih bersinar. Serta kenali kulit kita sendiri, cocok atau tidak menggunakan produk tersebut," ungkapnya.

Nah, Monita Tahalea pun memberikan tips agar menjadi wanita tidak memiliki perasaan minder, yaitu dengan tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

"Fokus pada tujuan daripada memikirkan pendapat orang lain. Aku sudah nggak mau pusing sama tampilan up to date atau pikiran orang lain," tutupnya.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading