Sukses

Beauty

Nggak Perlu Oplas, Ini Tips Alami Mendapatkan Bibir Pink Merona

Bagi sebagian besar wanita, memiliki bibir yang sehat dan cantik sangatlah penting. Tak heran jika seorang wanita rela merogoh kocek dalam untuk perawatan hingga operasi plastik demi mendapatkan bibir impian. Tapi kalau ingin memiliki bibir pink merona alami, ada banyak alternatif yang bisa kamu coba langsung.

Dengan bahan-bahan alami, kita bisa melakukan perawatan bibir sendiri di rumah. Meski hasilnya tidak instan tapi kalau dilakukan secara rutin, kamu akan mendapatkan bibir cantik nan merona. Berikut beberapa tips yang bisa kamu pilih untuk memiliki bibir dengan rona pink yang cantik.

Buah Lemon untuk Cerahkan Bibir

Salah satu penyebab bibir jadi berwarna gelap adalah karena sel-sel kulit mati. Untuk mengangkatnya, kita bisa pakai buah lemon. Caranya, iris buah lemon jadi dua, lalu gosokkan permukaan lemon di bibir secara merata pada malam hari. Lalu diamkan semalaman, baru kemudian bilas hingga bersih keesokan paginya.

Bisa juga kamu mencampurkan 1 sdt madu dan 1 sdt air perasan lemon. Kemudian gosokkan merata di permukaan bibir, diamkan 15 menit baru bilas dengan air dingin.

Minyak Zaitun untuk Melembutkan Bibir

Campurkan 2 sdt gula dan minyak zaitun secukupnya. Gunakan scrub ini untuk digosokkan perlahan di permukaan bibir. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air dingin. Minyak zaitun di sini bisa berfungsi untuk membuat bibir tampak lebih pink alami dan lembut.

Buat Bit untuk Warna Bibir yang Lebih Merona

Blender 1/2 buah bit. Lalu campurkan dengan 2 sdt garam. Gosokkan perlahan di area bibir, lalu bilas dengan air dingin. Buah bit ini bisa membuat bibir jadi terlihat lebih merona. Sementara gula bisa berfungsi untuk melembutkan bibir.

Selain buah bit, kamu juga bisa pakai gel lidah buaya untuk mendapat bibir lebih pink merona. Kandungan anti inflamasi lidah buaya bisa menstimulasi terbentuknya sel-sel kulit baru dan membuat bibir jadi lebih merona. Cukup ambil gel lidah buaya secukupnya, gosokkan merata di permukaan bibir, diamkan semalaman, baru bilas dengan air keesokan paginya.

Oatmeal untuk Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Campurkan oatmeal secukupnya dengan yogurt dan air perasan jeruk nipis. Gosokkan scrub ini secara perlahan ke permukaan bibir secara merata selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan tepat buatmu. Lakukan secara rutin dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Semoga tips ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading