Sukses

Beauty

Cerahkan Kulit Wajah Hanya Dengan Scrub Buah Pisang Madu

Siapa sih yang tak ingin punya kulit wajah cerah, bersih dan terawat dengan baik. Dipastikan bahwa semua orang khususnya para wanita menginginkannya bukan? Untuk mendapatkan kulit yang cerah, sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Cara tersebut mulai dari melakukan perawatan kulit dengan scrub atau masker alami, melakukan perawatan di klinik kecantikan atau melakukan perawatan menggunakan produk kosmetik mahal. Bicara mengenai perawatan kulit menggunakan bahan alami, salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan adalah buah pisang.

Kita bisa membuat scrub buah pisang untuk mencerahkan kulit. Tak hanya mencerahkan, scrub buah pisang juga bermanfaat buat kecantikan lain seperti menghaluskan, mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit. Cara membuat scrub buah pisang sangat mudah kok. Berikut caranya.

Siapkan:

  • 1 buah pisang (haluskan)
  • 3 sdm madu 
  • 3 sdm oatmeal


Cara Membuat dan Aplikasi:

  1. Campur semua bahan menjadi satu sampai rata.
  2. Oleskan ke kulit wajah dan leher. Ratakan.
  3. Gosok perlahan menggunakan jari tangan kurang lebih selama 10 menit.
  4. Bilas kulit dengan air hangat dan rasakan manfaat cantiknya.


Pisang mengandung asam silasat yang bermanfaat sebagai pemutih alami kulit. Madu mengandung nutrisi dan vitamin yang melembabkan kulit dan meremajakan kulit. Sedangkan oatmeal mengandung nutrisi yang bermanfaat membuat kulit jadi makin halus serta mulus.

Oh iya, agar manfaat scrub buah pisang madu bisa maksimal, usai melakukan perawatan ini usahakan untuk memakai pelembab alami kulit berupa minyak zaitun ya. Semoga informasi ini bermanfaat. Dare to try Ladies?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading