Sukses

Beauty

Kulit Segar Bebas Kekeringan Selama Puasa Dengan Tips Ini

Ladies, air merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga agar kulit tak dehidrasi dan kering. Selama bulan suci Ramadan, asupan nutrisi dan minum tentu berkurang ketimbang hari biasa. Alhasil, kondisi kulit dipengaruhi olehnya. Kulit akan jadi lebih kusam, kurang segar, dan tidak bercahaya. Tetapi jangan khawatir, karena kami punya solusinya.

Di bulan puasa ini kamu bisa tetap tampil fresh dengan kulit bebas kering dengan tips-tips sederhana ini lho. Yuk intip tipsnya hanya di sini.

  • Konsumsi air yang cukup setidaknya 8 gelas antara jam buka puasa sampai sahur. Ini akan menjaga agar kulit tetap lembab dan tak kering meskipun seharian berpuasa.
  • Benar-benar pilih makanan sehat yang kaya nutrisi. Hindari memilih makanan hanya karena ingin memanjakan perut. Makanan enak belum tentu banyak gizinya.
  • Konsumsilah buah-buahan kaya antioksidan dan air seperti strawberry, semangka. melon, kurma, dan lain sebagainya dikenal memberikan efek positif bagi kulit.
  • Perbanyak kurma karena buah ini merupakan sumber besar anti-oksidan, vitamin A, zat besi, kalium, kalsium dan magnesium bahwa semua meningkatkan kesehatan kulit yang optimal.
  • Cukupkan tidur agar kulit tetap terlihat bersih dan tidak kusam. Tidur akan membantu memaksimalkan regenerasi setiap sel di dalam tubuh.
  • Saat puasa kamu juga tetap harus berolahraga. Berolahraga ringan juga akan menyumbangkan efek positif bagi kulit. Kulit jadi lebih segar dan peredaran darah lancar.


Nah, itu tadi adalah sederet tips sederhana yang bisa kamu ikuti agar kulitmu tetap segar meskipun seharian tak kemasukan air selama berpuasa. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading