Sukses

Beauty

Menteri Susi: Ganti Menu Lebaranmu Dari Daging Dengan Ikan

Menu di hari raya Idulfitri biasanya tak jauh-jauh dari menu daging plus santan. Sebut saja, rendang daging sapi, opor ayam, soto ayam atau daging dan berbagai menu khas daerah, yang pastinya membangkitkan selera makan.

Saking familiarnya orang Indonesia dengan menu daging sapi dan ayam, sampai ada jokes yang bilang, Lebaran nggak lengkap kalau nggak ada daging sapi dan ayam karena "Lebaran sama dengan lebar-an". Nggak heran sih, umumnya menu-menu ini sarat dengan minyak dan kolesterol.

Nah, di momen Lebaran tahun ini, menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghimbau masyarakat supaya melengkapi hidangan Idulfitri dengan menu ikan dan hidangan laut lainnya. "Jangan lupa ganti menu Lebaran dari daging dengan ikan," cuit Menteri Susi melalui akun Twitternya hari Sabtu (24/6).

Dengan mengganti menu daging ke ikan, maka warga lebih sehat dan bebas kolesterol. Ikan memang lebih banyak mengandung lemak tak jenuh, ketimbang daging sapi.

Nah, kalau di hari Lebaran pertama ini kamu sudah kebobolan makan banyak makanan berlemak, yuk kendalikan kolesterol dalam darah dengan mengkonsumsi minuman-minuman ini untuk menetralisirnya, dan jangan lupa untuk lebih memilih menu ikan daripada daging, seperti pesan Menteri Susi ya!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading