Sukses

Beauty

DIY Masker Garam Untuk Atasi Kerontokan Rambut

Selain ketombe, salah satu masalah rambut lain yang bikin horror adalah rambut rontok. Rambut rontok lama kelamaan akan menyebabkan rambut makin tipis dan terjadi kebotakan. Nah, jika kamu termasuk salah satu yang bermasalah dengan rambut rontok ini bisa banget mencoba resep masker garam berikut.

Garam laut mengandung mineral seperti sodium, potasium, dan kalsium, yang membantu memecah penumpukan di kulit kepala. Selain itu garam akan membantu membersihkan ketombe dan menstimulasi aliran darah yang nantinya akan mengurangi rambut rontok.

Siapkan:

  • 2 sdm garam laut
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 3-4 tetes minyak esensial lavender


Tuangkan garam laut dan minyak zaitun ke dalam mangkuk. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial. Campurkan dan setelah itu pijatkan pada kulit kepala selama 3-5 menit. Bilas dengan air dingin untuk menghilangkan semua residu.

Masker garam laut ini akan meningkatkan sirkulasi darah, menyerap minyak berlebih yang ada pada rambut sehingga membuatnya halus. Garam laut membantu melembabkan, merevitalisasi dan meremajakan rambut yang nantinya akan mendorong pertumbuhan rambut.

Jangan gunakan masker ini lebih dari sekali dalam sebulan. Ini akan berpotensi membuat kulit kepala terlalu kering. Selain itu jangan pula gunakan pada kulit kepala yang luka agar tak perih.

Semoga bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading