Sukses

Beauty

Mengatasi Minyak Berlebih di Area Hidung dan Dahi, Tipsnya Simpel Lho

Area hidung dan dahi memang yang paling gampang berminyak. Area yang juga disebut zona T itu sering bikin kita bete sendiri. Soalnya butuh perhatian khusus agar produksi minyaknya bisa lebih terkontrol.

Untuk mengatasi minyak berlebih di zona T, ada tips-tips mudah yang bisa kamu coba. Selain memilih jenis pelembap atau krim yang memang dikhususkan untuk kulit berminyak, kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini juga untuk mengatasinya. Yuk, langsung kita ikuti cara-caranya di sini.

Manfaatkan Irisan Mentimun
Irisan mentimun bisa digunakan untuk mengatasi persoalan minyak berlebih. Caranya cukup mudah. Siapkan irisan mentimun yang sudah didinginkan atau disimpan dalam kulkas, lalu gosokkan secara perlahan di zona T. Cara ini akan membuat kulit terasa lebih segar sekaligus bantu mengatasi masalah minyak berlebih. Kamu bisa melakukannya secara rutin setiap malam atau setelah menggunakan riasan.

Pakai Masker Secara Rutin
Terapi masker bisa membantu mengecilkan pori di wajah dan membuat kulitmu jadi tampak lebih cerah. Salah satu jenis masker alami yang bisa kamu coba adalah masker putih telur yang dicampur dengan sedikit madu. Gunakan masker ini secara rutin 2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

Rutin maskeran juga jadi kunci pentingnya./Copyright thinkstockphotos.com

Manfaatkan Es Batu
Siapkan es batu, lalu oleskan ke zona T dengan cara agak digosokkan secara perlahan selama sekitar 30 detik. Cara ini bisa bantu menyegarkan kulit sekaligus meringkas pori-pori kulit. Dan juga dapat membantu mengatasi minyak berlebih pada kulit.

Gunakan Face Toner
Face toner juga bisa digunakan untuk mengurangi produksi minyak berlebih atau sebum di wajah. Biasanya face toner yang berbahan lemon yang efektif dalam mengontrol minyak berlebih di zona T. Face toner ini baiknya digunakan sebelum pakai krim atau riasan wajah.

Rutin Melakukan Facial Steam
Siapkan baskom yang diisi dengan air hangat. Lalu arahkan wajah di atasnya untuk mendapatkan uap airnya selama 2-4 menit. Baru kemudian bilas dengan air dingin.

Selalu Sedia Face Paper
Face paper harus selalu ada dan dibawa ke mana pun kamu pergi. Face paper ini jelas akan sangat bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebih di area hidung dan dahi. Apalagi kalau banyak beraktivitas di luar ruangan, wajib sedia face paper deh pokoknya.

Mengatasi minyak berlebih pada kulit wajah khususnya di area hidung dan dahi memang gampang-gampang susah. Tapi dengan perawatan yang rutin, masalah ini bisa kok diatasi.

Semoga tipsnya bermanfaat, ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading