Sukses

Beauty

Baju Putih Kena Lunturan Baju Berwarna? Hilangkan Dengan Cara Ini Ladies

Setiap orang pasti punya baju berwarna putih. Baju ini memang membutuhkan perawatan yang khusus Ladies. Baju putih sebaiknya dicuci sendiri. Baju putih yang dicampur dengan baju warna lain berisiko kena luntur. Karena itu alangkah baiknya untuk selalu memisahkan baju putih dan yang berwarna.

Nah Ladies, namun jika kamu sudah terlanjur mencampur dan baju putihmu terkena lunturan baju berwarna sebaiknya intip tips berikut ini. Vemale akan coba hadirkan tips mudah menghilangkannya.

  • Tips pertama yang bisa kamu coba adalah menghilangkan noda luntur dengan cuka dan baking soda. Kandungan alami di dalam baking soda dan cuka sudah teruji mampu menghilangkan noda dengan sangat efektif.
  • Jika mencuci dengan mesin cuci, kamu bisa mencampurkan baking soda dengan deterjen khusus mesin cuci. Setelah itu cuci seperti biasa.
  • Tips selanjutnya adalah dengan menambahkan larutan pemutih secukupnya untuk merendam baju sebelum dicuci. Rendam pakaian selama maksimal 15 menit untuk memastikan seratnya tidak rusak.


Nah Ladies, bagaimana? Sangat simple bukan? Semoga tips ini bermanfaat dan dapat membantumu mengatasi masalah baju putih yang terkena luntur ini.

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Berawal dari Jahit Baju Boneka Beruang, Desainer Kimberly Sukses Berlaga di New York Fashion Week Hingga Buka Pop Store