Sukses

Beauty

Jarum Rawan Tertelan Saat Betulkan Hijab, Para Hijaber Harap Hati-Hati

Setiap hijaber memang wajib berhati-hati saat memasang hijab. Kelihatannya memang sepele, namun kejadian yang satu ini bakal mengingatkanmu agar senantiasa berhati-hati Ladies. Seorang remaja bernama Anisa Salim, 14 tahun harus segera dioperasi karena ada jarum pentul yang tersangkut di saluran pernafasannya.

Siswi kelas III SMPN 1 Rancakalong, Kabupaten Sumedang itu terpaksa harus dirawat intensif setelah tak sengaja menelan jarum pentul. Kejadiannya terjadi saat Anisa sedang membetulkan jilbabnya di hadapan cermin kelasnya saat jam istirahat. Saat itu tangannya sibuk merapikan jilbab sementara mulutnya menjepit jarum pentul yang akan ia gunakan. Di saat bersamaan, badannya tersenggol salah seorang temannya. Langsung saja jarum tersebut tertelan dan masuk tenggorokannya.

Copyright: (KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)

Dari hasil rontgen, jarum tersebut ada di saluran pernafasan dengan posisi melintang. Kondisi ini sangat berbahaya karena ada kemungkinan jarum itu telah menancap pada salah satu organ pernafasan. Karena itulah harus segera dilakukan operasi.

Bagi para hijaber yang juga menggunakan jarum pentul, dihimbau untuk selalu berhati-hati. Ada baiknya untuk tidak menjepit jarum pentul saat membenarkan hijab. Letakkan saja di tempat yang masih bisa dijangkau demi keamanan.

(vem/ivy)
Loading