Sukses

Beauty

Mencerahkan Ketiak Hitam dengan Bahan Alami, Caranya Ternyata Simpel

Kulit ketiak hitam bikin nggak percaya diri? Jangan keburu sedih dulu, ladies. Ada sejumlah bahan alami yang bisa digunakan untuk mencerahkan kembali kulit ketiak yang hitam.

Penggunaan bahan alami untuk mencerahkan ketiak hitam ini tergolong aman. Tapi memang hasilnya tidak bisa instan, harus rutin dan benar-benar sabar untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Ada sejumlah cara yang bisa kamu pilih untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam. Berikut info lengkapnya!

Menggunakan Kentang Parut
Dikutip dari elitedaily.com, kentang memiliki kandungan enzim bernama katekolase yang dapat mencerahkan kulit. Sehingga cocok digunakan untuk bantu mencerahkan ketiak yang hitam. Caranya mudah saja. Siapkan kentang yang sudah dicuci bersih dan diparut, lalu aplikasikan kentang parut ke daerah kulit ketiak. Diamkan 30 menit, baru bilas hingga bersih.

Mencerahkan ketiak hitam dengan kentang./Copyright elitedaily.com

Menggunakan Larutan Baking Soda
Tahukah kalau baking soda terkenal mampu membersihkan dan memutihkan berbagai benda, termasuk memutihkan ketiak? Untuk perawatan kulit, memang sebaiknya pilih jenis baking soda yang khusus untuk kulit, ya. Ambil 1 sdm baking soda dan 1 sdm air, larutkan hingga jadi pasta. Oles dan gosokkan perlahan di ketiak. Biarkan hingga kurang lebih 20 menit, lalu bilas bersih. Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

Menggunakan Kunyit
Kunyit ternyata memiliki kandungan yang sangat baik untuk merawat kecantikan kecantikan kulit. Bahkan bisa membantu mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Caranya mudah saja. Siapkan satu rimpang kunyit. Cuci hingga bersih lalu kupas. Haluskan kunyit atau potong tipis-tipis dan oleskan pada kulit ketiak. Diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Itu tadi sejumlah cara mudah yang bisa dicoba untuk mencerahkan ketiak hitam. Tertarik untuk segera mencoba dan membuktikannya sendiri, ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading