Sukses

Beauty

Begini Ternyata Diet yang Tepat Agar Tubuh Lebih Sehat

Banyak jenis diet yang bisa kita lakukan, namun sayangnya diet-diet tersebut justru membuat tubuh tidak sehat. Apalagi banyak yang berpikir bahwa diet itu tidak makan. Padahal diet yang tepat ialah mengatur pola makan agar membuat tubuh lebih sehat, dan tentu memiliki berat yang ideal.

Spesialis Gizi Klinik, dr. Diana. F. Suganda, mengatakan diet yang tepat ialah dengan mengatur gizi seimbang seperti makan karbohidrat 50-60 persen, protein 15-20 persen, lemak 30 persen, vitamin dan mineral yang bisa didapat dari buah dan sayur. Jadwal makan yang teratur.

“Badan harus dikasih makanan sesuai waktu makan teratur agar mendapat energi dan metabolisme,” ujarnya saat ditemui dalam acara 'Menyambut Hari Gizi' di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (17/1).

Lalu diatur pula porsinya sesuai kebutuhan, perhatikan cara memasak seperti bisa dikukus, pepes atau rebus, batasi makanan yang digoreng. “Kalau mau yang digoreng boleh saja asal dibatasi seperti makan goreng 1-2 minggu sekali,” tambahnya.

Jangan lupa untuk berolahraga teratur, kamu bisa melakukan jalan santai selama 30 menit, berenang, naik sepeda 30 menit, bisa juga berkebun selama satu jam. Biasanya juga hindari mayonnaise atau soft drink.

“Fokus bagaimana kelanjutannya, jadilah flexible, lihat gambaran besarnya, rayakan kemenangan sekecil apapun, dan nikmati prosesnya, terpenting makan yang benar,” tutupnya.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading