Sukses

Beauty

10 Makanan Enak yang Bikin Hati Bahagia, Apa Saja Sih?

Orang yang sedih atau stres seringkali meluapkannya dengan mengonsumsi makanan. Sayangnya banyak makanan yang dikonsumsi malah berbahaya untuk kesehatan dan malah menyebabkan obesitas. Makanan yang mengandung karbohidrat, gula, dan juga lemak jenuh ini bukannya memperbaiki suasana hati, makanan tersebut malah bisa bikin mood kita runyam.

Nah, berikut ini adalah daftar makanan enak yang bisa memperbaiki mood yang sedang rusak lho Ladies. Apa saja sih?

Ubi

Kandungan karbohidrat kompleks dalam ubi bermanfaat untuk memproduksi serotonin, yang juga dikenal sebagai zat 'bahagia'. Agar makin sehat konsumsi ubi panggang saja ya.

Salmon

Ikan yang satu ini tak cuma membantu perkembangan otak, omega-3 pada salmon dikenal dapat mengurangi stres. Mengolah salmon pun cukup mudah, dengan menaburinya dengan bawang, garam, dan lemon, ikan kaya zat baik itu pun siap untuk disantap.

Kale

Sayur ini mengandung pati kompleks yang merupakan sumber serotonin yang baik. Karbohidrat kompleks merupakan zat terbaik untuk memproduksi serotonin tanpa menyebabkan lonjakan besar dalam gula darah.

Pisang

Buah ini kaya akan antioksidan, vitamin, dan probiotik, pisang membantu proses pencernaan, yang secara langsung memengaruhi mood kita. Pisang membantu kerja bakteri usus, yang dikaitkan dengan mengurangi depresi.

Blueberry

Buah yang satu ini punya antioksidan khusus yang disebut karotenoid dan senyawa antioksidan lain seperti vitamin A, C, E, seleniumm, seng, dan fosfor. Kandungan dalam buah ini diketahui dapat menghilangkan stres.

Mangga

Semua hal yang ada pada mangga seperti warna, rasa, dan harumnya lekat dengan hal-hal yang membuat bahagia. Buah tropis itu ternyata juga kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral.

Daging merah

Makanan ini adalah sumber triptofan yang baik, di mana zat tersebut membantu produksi serotonin. Daging merah juga kaya akan Vitamin B12, yang turut membantu meningkatkan mood.

Cokelat

Sudah bukan rahasia lagi jika cokelat mampu memperbaiki mood. Makanan favorit bagi banyak orang ini kaya akan antioksidan yang membantu melepaskan hormon bahagia.

Kenari

Kacang ini kaya akan antioksidan, vitamin E, asam folat, dan omega-3.

Kimchi

Makanan khas Korea ini ternyata kaya akan probiotik. Makanan fermentasi itu juga kaya akan asam laktat.

Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading