Sukses

Beauty

Awas! Tak Sadar Dilakukan, Kebiasaan Ini Bisa Rusak Wajahmu

Ladies, ternyata ada banyak sekali kesalahan dalam merawat wajah. Kadangkala justru kebiasaan-kebiasaan yang sering dilakukan setiap hari membuat wajah jadi rusak lho Ladies. Kesalahan ini tentunya dapat menyebabkan kerusakan pada kulit. Seperti timbulnya jerawat hingga penuaan dini.

Nah, apa saja sih kesalahan yang seharusnya kamu hindari? Simak ulasan lengkapnya seperti yang sudah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

  • Memencet dan mengeluarkan jerawat secara tak sadar akan merusak kulitmu Ladies. Melakukannya sebenarnya hanya akan menyebabkan masalah pada kulit wajah seperti meninggalkan bekas hitam di kulit wajah. Jadi mulai sekarang pikir dua kali untuk menekan keluar jerawat secara paksa.
  • Kebiasaan buruk lain yang paling sering dilakukan wanita adalah tidur dengan masih menggunakan makeup di wajah. Tidak membersihkan makeup sebelum tidur dapat berakibat buruk pada kulit wajah. Seharian menggunakan makeup telah menutup pori-pori, saat tidur menjadi waktu untuk regenerasi kulit. Saat makeup belum dibersihkan, proses regenerasi kulit akan terhambat sehingga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat di kulit.
  • Kebiasaan ketiga yang juga sering tak disadari adalah eksfoliasi yang berlebihan. Menggosok wajah sampai bersih memang memberikan sensasi wajah super bersih dan lega. Sayangnya banyak yang menggosok dengan berlebihan dan terlalu sering. Lakukan eksfoliasi kulit sekali atau dua kali dalam seminggu. Gunakan juga scrub yang lembut dan natural seperti menggunakan gula dan madu di rumah.


Nah, tiga kebiasaan ini nyatanya memang yang paling sering dilakukan tanpa sadar. Setelah membaca informasi ini diharapkan kamu bisa lebih aware dan berhati-hati saat merawat kulit ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading