Sukses

Beauty

6 Cara Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar

Jakarta Telapak tangan kasar membuat kamu kurang percaya diri saat bersalaman. Hal ini terjadi kurangnya perawatan pada kulit telapak tangan sehingga mengakibatkan kapalan dan kulit mengelupas.

Kulit telapak tangan yang kapalan dapat menganggu kita dalam berinteraksi sosial seperti saat kita berjabat tangan, kita akan merasa kurang percaya diri karna masalah yang terjadi pada telapak tangan kita.

Pekerjaan yang menggunakan telapak tangan secara berlebihan dan kasar juga dapat menyebabkan telapak tangan menjadi kapalan dan pecah-pecah. Kurang mengkonsumsi air putih, buah dan sayur juga dapat menjadi penyebab kerusakan pada telapak tangan.

Berikut cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami seperti Fimela rangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/11).

 

Membantu kita melakukan detox yaitu mengeluarkan racun ditubuh

1. Lidah buaya

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar bisa dengan lidah buaya. Tanaman daun berduri ini memiliki berbagai manfaat bagi kulit seperti melembebkan kulit, mendetokfikasi kulit, serta memperbaiki dan meremajakan kulit. Kandungan vitamin C, E yang sangat baik untuk kulit.

2. Ampas kopi

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar juga bisa dengan ampas kopi lho. Ampas kopi dianggap sebagai sampah yang tak bernilai. Biasanya dibuang begitu saja saat kita mencuci gelas sisa menyeduh kopi. Kopi mengandung anti oksidan yang sangat tinggi untuk mencegah kuman yang masuk kedalam kulit tangan anda. Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan ampas kopi yaitu ratakan ampas kopi pada telapak tangan kira-kira 15 menit kemudian bilas mengunakan air dingin.

3. Garam

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar juga bisa dengan garam. Garam dapat membantu kita melakukan detox yaitu mengeluarkan racun ditubuh. Garam juga bisa menghilangkan racun pada kulit yang dapat membuat kulit tidak sehat, kusam, dan mengelupas.

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengangaram yakni masukkan garam ke dalam air hangat. Lakukan perendaman telapak tangan sesering mungkin agar menjadikan telapak tangan kita sehat, indah, dan halus.

Memiliki antioksidan yang tinggi yang membantu mengangkat sel kulit mati

4. Minyak kelapa

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar bisa menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa sangat baik untuk merawat kulit. Minyak kelapa dapat membantu melembutkan kulit. Minyak kelapa dapat digunakan untuk melakukan perawat pada telapak tangan yang kurang sehat dan kapalan.

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar yakni melakukan pijatan halus pada telapak tangan menggunakan minyak kelapa. Melakukan hal ini juga dapat membantu merelaksasi kulit agar lebih sehat dan halus. Pijat perlahan telapak tangan menggunakan minyak kelapa selama 5 menit

5. Kentang

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar bisa menggunakan kentang. Kentang memiliki antioksidan yang tinggi yang membantu mengangkat sel kulit mati dari kulit yang menyebabkan kulit menjadi, kusam dan kasar.

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan kentang yaitu parut kentang secukupnya. Oleskan merata pada telapak tangan. Gunakan sebagai masker tangan tunggu hingga mengering lalu bilas menggunakan air hangat lakukan rutin secara berkala.

6. Jeruk nipis

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar bisa dengan jeruk nipis. Vitamin C yang terkandung pada jeruk nipis dapat membantu pembentukan kolagen yang berfungsi menjaga elastisitas kulit serta dapat membantu melembutkan kulit.

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan jeruk nipis yakni menggosok-gosokkan jeruk nipis pada telapak tangan selama 5 menit. Kemudian cuci menggunakan air dingin. Di pagi dan sore hari untuk mempercepat perawatan, lakukan rutin setiap hari.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading