Sukses

Beauty

Tips Pakai Concealer Sebagai Foundation

Untuk membuat penampilan wajah cantik dan mulus diperlukan beberapa makeup. Salah satu yang sering dipilih para kaum hawa adalah foundation. Sayangnya, banyak yang mengeluhkan foundation yang terlalu tebal dan bisa menimbulkan beberapa risiko, seperti membuat pori-pori tersumbat jika tidak dibersihkan dengan caya yang benar atau menempel pada pakaian.

Well, jika kamu termasuk salah satu yang tak suka dengan foundation bisa banget mencoba concealer sebagai gantinya Ladies. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu coba.

  • Sama seperti halnya foundation kamu harus memilih shade yang sesuai dengan warna kulitmu Ladies. Konsistensi concealer bisa lebih kaya daripada foundation, kamu disarankan menggunakan spons basah dengan gerakan menepuk-nepuk ketika mengaplikasikan concealer ke seluruh wajah, sebagai pengganti foundation.
  • Saat mengaplikasikannya juga kamu bisa mencampurkan sedikit pelembap harian atau primer. Gunakan kuas bedak untuk meratakan bagian dahi ke pusat hidung, dagu, dan bagian tertinggi dari tulang pipi. Cara aplikasinya pun jangan digosok, tapi harus ditepuk-tepuk dengan lembut.
  • Kamu juga bisa mencampurkan dua concealer yang berbeda. Tapi ingat, sebaiknya pilih konsistensi lebih berat adalah untuk menyamarkan noda. Campurkan dengan benar dan lapisi menggunakan bedak atau spray untuk hasil yang lebih tahan lama.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu coba jika tak suka dengan foundation. Nantikan tips makeup lainnya hanya di Vemale.com ya.

Sumber: Liputan6.com



(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Perbedaan Concealer dan Foundation yang Harus Dipahami
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam