Sukses

Beauty

3 Sayuran yang Bisa Digunakan untuk Masker Perawatan Kulit Terbaik

Memiliki wajah yang sehat tentu idaman setiap perempuan. Tak heran, banyak perempuan rela mengeluarkan banyak uang untuk memperoleh perawatan kulit terbaik. Apakah kamu salah satunya?

Namun kamu tidak perlu khawatir, ada banyak sekali bahan alami yang bisa dijadikan masker perawatan kulit sehari-hari, apalagi makanan seperti berbagai macam buah dan sayuran. Seperti juga dilansir dari Boldsky, ini beberapa sayuran yang memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

 

 

1. Tomat

Tomat yang sering juga masuk dalam kategori buah ini mengandung antioksidan tinggi lycopene, vitamin A, betakaroten, vitamin C serta mineral yang baik untuk kulit. Tomat bisa membuat wajah cerah, segar, bebas stres dan kencang jika dijadikan masker rutin. Cukup hancurkan 1 buah tomat kecil dan oles merata di kulit, bilas setelah 15 menit.

 

2. Mentimun

Sayuran yang satu ini terkenal dengan sifat mendinginkan kulit yang ampuh mengurangi inflamasi, menyegarkan dan mencerahkan kulit. Masker mentimun juga berfungsi melembabkan kulit dan menghambat proses penuaan dini. Haluskan mentimun atau iris tipis dan tempelkan merata di kulit wajah. Biarkan hingga kurang lebih 15 menit dan bilas setelahnya.

 

3. Wortel

Wortel yang juga mengandung banyak vitamin A dan C sangat baik merangsang kolagen, mencerahkan dan melembabkan kulit. Wortel juga bisa menyamarkan bekas jerawat dan bintik hitam kulit. Cukup blender atau parut wortel secukupnya dan jadikan sebagai masker di wajah dan leher. Biarkan 15 menit dan biarkan agak kering, gosok masker wortel di wajah agar sekaligus bisa mengangkat sel-sel kulit mati.

Jadi, bukan hanya bisa menutrisi tubuh dari dalam dengan cara dimakan, ternyata sekian sayuran di atas juga bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dari luar. Bisa kamu jadikan skincare sehari-hari nih Sahabat Fimela.

What's On Fimela
Loading