Sukses

Beauty

Produk Kecantikan Ini Harus Segera Dibuang Agar Tak Merusak Kulitmu

Ladies, produk kecantikan sangat penting demi menunjang kecantikan dan kesehatan kulit wanita. Sepertinya sangat mustahil untuk tampil cantik tanpa bantuan berbagai produk perawatan kecantikan ini. Nah, seiring dengan berkembangnya teknologi semakin banyak pula produk kecantikan yang beredar di pasaran. Karena itu kamu wajib selektif dalam memilih produk yang akan kamu pakai.

Nah, dari banyaknya produk kecantikan yang kamu miliki tersebut ternyata ada beberapa yang sebaiknya segera dibuang. Nah, berikut ini adalah tanda-tanda atau indikasi yang membuatmu harus segera membuang produk tersebut agar tak merusak kulitmu.

  • Yang pertama adalah produk yang kadaluarsa. Ladies, kamu wajib hati-hati karena banyak produk yang tidak menyertakan tanggal kadaluarsa produknya. Ini yang membuatmu tidak mengetahui sampai kapan produk kecantikan itu aman dipakai. Sebenarnya kamu bisa memprediksikan apakah produk kecantikan itu aman dipakai atau tidak dari tekstur produknya. Jika tekstur dari produk tersebut sudah tidak wajar, maka lebih baik segera dibuang.
  • Jika produk yang kamu pakai menyebabkan iritasi, ada baiknya untuk segera membuangnya. Memang ada beberapa produk yang memberi efek seperti terbakar ketika pertama kali digunakan. Hal ini menjadi bagian dari adaptasi kulit terhadap formula dari produk baru. Untuk menghindari hal ini, lakukan uji iritasi pada produk kecantikan yang baru. Kamu bisa mengoleskan produk kecantikan dengan produk terbaru di belakang lutut atau di bagian perut. Jika memberikan efek iritasi dan alergi, lebih baik jangan digunakan.
  • Pahami tekstur formula produk yang kamu gunakan, sehingga kamu tahu cara menyimpannya yang benar. Penyimpanan yang salah akan membuat formula produk kecantikan menjadi berubah dan lebih cepat rusak.
  • Produk yang sudah agak lama tak kamu gunakan sebaiknya segera dibuang saja. Daripada disimpan, lebih baik dibuang. Jangan sesekali diberikan kepada kerabat jika sudah terlalu lama tak dipakai.


Nah Ladies, semoga informasi ini menambah pengetahuanmu di bidang kecantikan ya. Nantikan ulasan lainnya hanya di Vemale.com

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading