Sukses

Beauty

Cara Memakai Face Toner yang Benar demi Hasil Maksimal

Ladies, apakah kamu rutin menggunakan face toner? Face toner biasa digunakan setelah membasuh wajah dan sebelum menggunakan pelembap atau krim wajah. Pada dasarnya face toner dipakai untuk menyeimbangkan kondisi kulit setelah dibersihkan dengan pembersih wajah.

Seperti yang dilansir dari womenshealthmag.com, ahli dermatologi Christine Choi Kim, M.D. menyebutkan bahwa face toner menyiapkan kondisi kulit sebelum penggunaan pelembap dan serum dengan menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran atau sisa makeup. Hanya saja Kim menjelaskan kalau face toner ini bukan pengganti pembersih wajah atau face cleanser. Tapi face toner masuk dalam rangkaian perawatan wajah.

Face toner dipakai setelah face wash./Copyright shutterstock.com

Semua jenis kulit (kulit berminyak, kulit kering, hingga kulit sensitif) bisa mendapat manfaat optimal dari face toner. Pastinya dengan cara pemakaian yang benar, manfaat optimalnya baru bisa didapatkan. Sebenarnya cara memakainya sangat mudah, kok.

1. Dengan kapas
Kita bisa langsung membasahi kapas dengan face toner. Lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah dan leher. Digunakan setelah membasuh wajah dan sebelum menggunakan pelembap atau serum.

2. Langsung ditepuk-tepukkan dengan tangan
Cara yang ini juga mudah. Tinggal basahi telapak tangan dengan face toner. Kemudian oleskan ke seluruh permukaan kulit sambil ditepuk-tepukkan secara lembut.

Face toner bisa digunakan dua kali sehari setelah wajah dibersihkan. Selama kulit tidak mengalami iritasi dalam penggunaan toner, maka bisa digunakan secara rutin. Tapi kalau kulit jadi kering atau iritasi, face toner perlu digunakan lebih jarang. Untuk amannya, kita bisa menggunakan face toner dua hari sekali lalu lihat hasilnya. Kalau tak ada indikasi masalah kulit, maka bisa digunakan rutin setiap hari.

Cek juga kandungan face toner agar sesuai dengan kebutuhanmu. Kandungan air mawar dan vitamin E bagus untuk mencegah kulit kering, chamomile bagus untuk menyejukkan kulit, tea tree oil bagus untuk mengatasi minyak berlebih dan bakteri, dan aloe vera bagus untuk mengatasi inflamasi dan kulit kemerahan. Kamu juga bisa memilih face toner dengan kandungan yang sesuai dengan jenis kulitmu.






(vem/nda)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mencoba Sajian Khas Nusantara yang Diberi Nama Pakem Rasa Hingga Tiga Negeri di Selatan Jakarta
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hotel di Jakarta, Bali, dan Surabaya Agar Lebaran Semakin Berkesan