Sukses

Beauty

Tips Atasi Karang Gigi dengan Cara Alami

Ladies, merawat gigi sangat penting. Gigi yang terawat akan membantu kamu terhindar dari berbagai macam penyakit yang berbahaya. Salah satu cara untuk merawat gigi adalah dengan mengatasi karang gigi. Lapisan keras yang terbentuk di sela gigi karena bakteri akibat sisa makanan dan garam ini sebaiknya dibersihkan secara rutin. Karang gigi yang dibiarkan dapat membuat gusi rusak dan menyebabkan iritasi.

Selain melakukan perawatan di dokter gigi, kamu pun dapat menghilangkan karang gigi dengan cara alami. Berikut ini adalah tips alami atasi karang gigi, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Soda Kue

Soda kue dan minyak kelapa adalah perpaduan untuk menghilangkan karang gigi secara alami. Kandungan antimikroba pada campuran soda kue dan minyak kelapa membasmi bakteri, menyingkirkan sisa makanan dan membuat gigi tampak lebih putih dan sehat.

Cara membuatnya sangat mudah, cukup campur soda kue, minyak kelapa dan minyak mint. Aduk hingga menyerupai pasta. Gunakan untuk menyikat gigi. Lakukan setiap hari selama satu minggu untuk hasil yang maksimal.

2. Arang Aktif

Arang aktif ternyata memiliki manfaat yang baik untuk membersihkan karang gigi. Senyawa yang terkandung di dalamnya dapat menghilangkan sisa makanan, memperbaiki email gigi, dan mencegah infeksi bakteri.

Caranya cukup haluskan arang, campur dengan sedikit air lalu aduk hingga menyerupai pasta. Gunakan untuk menyikat gigi. Biarkan selama 3-5 menit. Untuk hasil yang maksimal, lakukan 2-3 kali dalam seminggu.

Nah, ladies demikian 2 cara alami untuk menghilangkan karang gigi yang membandel. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading