Sukses

Beauty

Mencuci Wajah dengan Madu, Apakah Efektif?

Banyak informasi di internet mengatakan bahwa mencuci wajah dengan madu bisa membuat kulit menjadi lebih tenang dan bersih karena ada efek melembapkan.

Selain itu, para wanita yang pernah mengalami kulit berjerawat pasti pernah mendengar kalau madu ternyata bisa mengobati jerawat. Mungkin hal itu jarang didengar, namun dilansir dari Be Asia bahwa hal itu benar adanya bahwa madu memiliki zat antibakteri, probiotik dan zat menyembuhkan lainnya. Selain itu, madu mampu memberikan nutrisi dan hidrasi yang baik untuk kulit. Namun, bukan berarti madu juga bisa digunakan sebagai makeup remover. apalagi untuk kamu yang menggunakan madu sebagai pengganti oil cleansing.

Berdasarkan pengalaman orang yang telah mencoba madu sebagai facial cleanser memang membuktikan bahwa kulit lebih halus, bersih dan terhidrasi. Namun kamu harus menggunakan madu yang alami dan tidak melalui proses penyaringan. Hal inilah yang bisa membuat zat microbial tetap ada dalam madu.

Jika kamu tertarik mencoba madu sebagai cleanser, baiknya disarankan untuk memakai madu manuka yang harganya cukup di atas terjangkau namun bisa memberikan efek yang lebih pada kulit.

(vem/mgg)
What's On Fimela
Loading