Sukses

Beauty

Ini Alasan Mengapa Intuisi Lebih Baik Daripada Diet Apapun

Intuisi adalah sinyal dari dalam tubuh untuk menandakan sesuatu. Seperti misalnya saat kita akan lapar maka perut akan terasa berbunyi dan keroncongan.

Profesor Steve Hawks dari Brigham Young University telah membuktikan bahwa menyeimbangkan diet dengan intuisi bisa menghasilkan manfaat yang baik untuk tubuh. Dengan mengikuti prinsip diet serta mengikuti intuisi sangatlah dianjurkan oleh karena memiliki alasan berikut ini.

  1. Tidak ada diet yang paling bagus sekalipun karena yang hanya bisa kamu lakukan adalah mengontrol laparmu. Kamu harus bisa mengontrol pikiran untuk menjaga tubuh dari makanan tidak sehat seperti gorengan, fast food, dan sebagainya. Pilihlah makanan yang tidak hanya sehat, tapi juga enak di lidah.
  2. Jangan tunggu laparmu dan hargailah kenyangmu. Menunggu perut kenyang hanya akan membuatmu semakin lapar, sedangkan menghargai kenyang adalah dengan mendengarkan intuisi dari dalam dirimu saat telah merasa kenyang.
  3. Banyak orang yang menjadikan makanan sebagai obat stress dengan makan berlebihan. Padahal masalah tidak akan selesai, jika kamu mengatasinya hanya dengan makan. Baiknya cobalah untuk lari pagi atau berjalan-jalan, maka pikiran akan menjadi segar dan bisa berpikir jernih kembali.
  4. Hal ini yang paling susah untuk dilakukan, yaitu mencintai bentuk badanmu sendiri. Berhentilah untuk menjudge diri sendiri dan tidak bisa menjadi orang yang bahagia. Mulai sekarang cobalah untuk menerima hal tersebut dan fokuslah pada kelebihan yang kamu miliki.

Nah, 4 hal di atas harus selalu kamu ingat selama melakukan diet. Mengikuti kata hati adalah tanda bahwa kamu mencintai dirimu sendiri. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)
What's On Fimela
Loading