Sukses

Beauty

Awas! Telat Makan Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara

Telat makan sepertinya hal yang sepele. Well Ladies, telat makan nyatanya bisa meningkatkan risiko dua kanker mematikan. Menurut para ahli di Barcelona Institute for Global Health, dua jenis kanker tersebut adalah kanker payudara dan prostat.

Mengapa demikian? Seperti yang dilansir oleh The Sun, ini karena waktu makan dapat mempengaruhi kemampuan tubuh dalam memproses makanan. Mereka yang makan malam sebelum jam 9 atau dua jam sebelum tidur, 20 persen lebih terjaga dari kemungkinan berkembangnya penyakit. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang kerja di malam hari dan memiliki gangguan jam tubuh lebih rentan terkena kanker payudara atau prostat.

Selama ini pencegahan terhadap kanker lebih berfokus pada apa yang dimakan dan masuk ke dalam tubuh ketimbang waktu makan. Ternyata waktu mencerna makanan juga memiliki andil yang besar lho Ladies.

Semua penelitian nyatanya menunjukkan bahwa waktu tidur mempengaruhi kemampuan kita untuk memetabolisme makanan. Penelitian lebih lanjut ternyata masih dibutuhkan untuk menambahkan data hewan yang menunjukkan implikasi mendalam untuk metabolisme pada makanan dan kesehatan.

Yuk, sedari kini dibiasakan makan teratur dan tak terlalu larut ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
What's On Fimela
Loading