Sukses

Beauty

Bukan Hanya Disukai Wanita, Ini Manfaat Tumbuhkan Janggut Bagi Pria!

Sudah bukan hal baru lagi jika pria dengan janggut memberi kesan maskulin dan lebih 'laki'. Bagi banyak wanita, pria yang memiliki rambut di wajahnya juga lebih diminati karena memberi kesan dewasa dan sepertinya lebih bisa diandalkan.

Seperti yang diungkap dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Evolutionary Biology, bahwa wanita cenderung memilih pria berjanggut sebagai pasangan jangka panjang dibanding pria yang wajahnya polos tanpa rambut.

Tapi tahukah kamu bahwa pria juga bisa mengambil manfaat kesehatan dari menumbuhkan janggut? Seperti dilansir dari Mens Health Australia, pria yang menumbuhkan janggut ternyata punya risiko lebih kecil terkena kanker kulit dibanding pria yang tidak menumbuhkan janggut sama sekali.

Janggut yang dipelihara dengan baik dan tumbuh agak panjang ternyata mampu melindungi kulit pria dari sengatan sinar matahari sehingga bisa melindungi dari paparan sinar ultraviolet yang bisa merusak dan memicu kanker.

Bukan hanya itu, ternyata beberapa bagian wajah yang tertutup janggut juga akan terlindungi dari kuman mikroskopis yang kemungkinan hidup di kulit wajah. Jadi, bukan hanya sebagai 'aksesoris' wajah saja, ternyata memelihara janggut, jambang atau brewok juga punya manfaat kesehatan mencegah kanker bagi pria.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Faktor Risiko dan Penyebab Kanker Kulit yang Perlu Kamu Waspadai
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19