Sukses

Beauty

5 Hal Ini Harus Dilakukan Saat Berada di Ruangan Ber-AC dalam Waktu Lama

Sebagai perempuan yang selalu bekerja dalam ruangan ber-AC ternyata tanpa kamu sadari udara AC bisa berakibat buruk untuk kulitmu. AC bekerja pada sistem mengulangi kelembapan udara. Jadi AC akan bisa menghasilkan uap air dari udara yang berasal dari menyerap kelembapan di sekitarnya termasuk pada kelembapan kulitmu. Inilah sebabnya mengapa paparan AC yang berkepanjangan cenderung membuat kulit menjadi kencang dan kering.

Sebelum terlambat, ada baiknya mengetahui hal-hal yang bisa mempertahankan kulitmu agar tetap lembap dan sehat. Simak yuk beberapa cara di bawah ini!

  1. Jaga dirimu agar tidak kekurangan cairan dengan sering meminum 8 gelas air sehari. Selain itu, kamu juga bisa meminum jus buah, jus sayuran, ataupun air kelapa agar kulitmu tetap terhidrasi.
  2. Jaga kelembapan kulitmu dengan memakai pelembap yang berbahan dasar natural seperti lidah buaya. Lidah buaya bermanfaat untuk melembapkan kulit lebih dalam dan mampu meremajakan kulit.
  3. Gunakan face mist saat merasa kulitmu mulai kering. Selalu aplikasikan face mist setelah memakai makeup untuk mengunci kelembapan pada kulit.
  4. Jangan tergantung pada AC, jika kamu sudah selesai bekerja pastikan kamu tetap berada pada suhu ruangan yang ada di rumah.
  5. Pakai humidifier agar bisa menyeimbangkan kelembapan di udara. Jika kamu tidak punya humidifier, kamu bisa meletakkan semangkuk air di dekat AC yang menyala. Air ini akan berfungsi sebagai tempat penguapan dan menjaga kelembapan pada ruangan.

AC memang bisa membuat kulit menjadi kering dan hidrasi, maka dari itu kamu harus selalu memakai pelembap kemanapun ya, ladies.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading