Sukses

Beauty

Tips Mencerahkan Kulit Secara Alami Pakai Masker Jahe

Memiliki kulit cerah, bersih dan bercahaya adalah impian dari setiap orang. Untuk itu, tidak sedikit yang melakukan serangkaian perawatan mahal. Tidak sedikit pula yang memakai serangkaian produk kosmetik ternama untuk mencerahkan kulitnya.

Mengenai kulit yang lebih cerah dan bercahaya, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami dengan harga sangat mudah dan cara termudah. Bahan alami tersebut salah satunya adalah jahe.

Ya, melansir dari laman stylecraze.com, jahe adalah rempah yang mengandung berbagai nutrisi terbaik untuk kulit. Jahe memiliki sifat anti inflamasi, anti kanker dan anti nyeri. Zat-zat yang terkandung di dalam jahe bahkan dipercaya mampu menghaluskan dan mencerahkan kulit secara maksimal.

Untuk memanfaatkan jahe sebagai pencerah kulit, caranya sangat mudah. Simak yang berikut ini.

Bahan

  • 1 rimpang jahe (cuci bersih, parut)
  • 2 sdm minyak zaitun

Cara Membuat dan Aplikasi

Campur jahe yang telah diparut dengan minyak zaitun. Campur hingga rata. Jadikan campuran ini untuk masker kulit. Oleskan masker jahe ke kulit secara merata, pijat-pijat lembut menggunakan jari kemudian diamkan kira-kira selama 10 - 15 menit. Jika sudah, bilas kulit dengan air hangat. Keringkan secara perlahan dengan handuk bersih. Sebagai langkah terakhir, pakai pelembab alami yakni minyak zaitun atau air mawar.

Lakukan perawatan ini satu sampai dua kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil yang maksimal. Namun, jika selama perawatan kulit mengalami iritasi, segera hentikan perawatan dan bilas kulit dengan air bersih. Selanjutnya kompres kulit dengan air es dan jangan pernah mencoba perawatan ini.

Tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan menggunakan jahe. Maka dari itu, pastikan untuk memiliki jenis perawatan alami yang cocok dengan jenis kulit kamu. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
Loading