Sukses

Beauty

Ngemil Kacang Satu Genggam Per Hari Bantu Turunkan Berat Badan

Ada banyak cara berusaha menurunkan berat badan, bukan hanya dengan mengatur pola makan dan rajin olahraga, namun juga dengan memilih camilan apa yang bisa membantu menurunkan berat badan. Saat menjalankan diet, bukan berarti kamu tidak bisa ngemil. Kamu tetap bisa makan camilan, hanya saja bagaimana menentukan pilihan camilan yang sehat.

Salah satu camilan sehat yang bisa kamu andalkan saat berusaha menurunkan berat badan adalah kacang-kacangan. Seperti dilansir dalam Women's Health, sebuah penelitian yang dilakukan Penn State menemukan bahwa orang-orang yang rutin makan segenggam kacang almond secara sembarangan ternyata bisa menurunkan berat badan, terutama lemak di perut secara signifikan selama enam minggu.

Bahkan jika orang lain menerapkan diet yang sehat, ternyata ada tidaknya kebiasaan ngemil kacang juga berpengaruh terhadap seberapa cepat berat badan akan turun. Dibandingkan orang yang rajin makan kacang setiap hari, mereka yang tidak pernah ngemil kacang di sela-sela dietnya ternyata tidak mengalami penurunan berat badan lebih cepat.

Meski memang penelitian ini hanya melihat pengaruh asupan kacang almond saja, jenis kacang-kacangan lain seperti walnut, pistachio, kacang tanah dan lain sebagainya diketahui juga memiliki efek sama terhadap penurunan berat badan.

Ngemil kacang bisa turunkan berat badan/copyright Pixabay.com/forwimuwi73

Tapi banyak orang berpikir, bagaimana bisa sehat jika kacang yang dijadikan camilan justru mengandung banyak garam dan bahkan pengawet? Di sinilah sekali lagi kamu harus memilih camilan dengan benar. Belilah kacang yang mentah, entah itu kacang tanah, kacang mede atau kacang almond, apapun jenis kacang yang paling kamu suka. Panggang atau sangrai sendiri hingga matang dan jadikan camilan.

Dengan begitu, camilan kacang akan lebih sehat. Kalau pun ingin menambahkan rasa, bisa direndam bumbu bawang putih dan sedikit garam kemudian panggang hingga matang. Tidak perlu terlalu asin, karena tujuannya hanya sedikit menambahkan rasa, sedangkan kacang sendiri sebenarnya sudah gurih.

Bukan hanya mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, asupan kacang sebagai camilan juga bisa memenuhi asupan serat setiap hari. Jadi, itulah mengapa diet pun juga perlu ngemil, asal ngemilnya sehat.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading