Sukses

Beauty

Fakta Potret Wanita Indonesia dalam Mempercantik Diri

Ladies, meski masih banyak kosmetik ilegal yang terjaring razia oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan sepanjang tahun 2018, ternyata tidak sedikit juga wanita Indonesia yang tidak tergiur oleh kosmetik ilegal. Seperti dilansir dari realese ZAP clinic yang diterima vemale (15/8) survei 17.000 lebih wanita Indonesia pelanggan klinik kecantikan yang terangkum dalam ZAP Beauty Index, terungkap bahwa 64% lebih wanita Indonesia lebih mementingkan keamanan produk kecantikan ketimbang harga murah. Maka tidak heran jika 27% wanita usia 36-55 tahun berharap pelaku industri kecantikan mencantumkan label halal di setiap produk yang dikeluarkan. Sebaliknya, gadis remaja dibawah 18 tahun, masih lebih mementingkan harga murah ketimbang keamanan kosmetik.

Potret Pembayaran/copyright ZAP Clinic

ZAP Beauty Index juga memotret sisi ekonomi dari 17.000 wanita Indonesia pelanggan klinik kecantikan. Hanya 21% wanita yang membeli kosmetik dari media sosial, dan 54 persen lebih masih memilih membeli kosmetik di gerai resmi. Dan kartu debit ternyata alat pembayaran yang paling sering digunakan oleh wanita Indonesia dalam berbelanja produk kecantikan, mengalahkan pembayaran dengan menggunakan uang tunai dan kartu kredit.

Pertama Kalinya, Potret Komprehensif Konsumen Industri Kecantikan

ZAP Beauty Index adalah survei yang dilakukan ZAP Clinic dan Markplus terhadap 17.889 wanita Indonesia, rentang waktu Maret - Juli 2018. Ini adalah survei konsumen industri kecantikan paling lengkap dan komprehensif pertama di Indonesia.

ZAP Beauty Index/copyright ZAP Clinic

Hasil temuan di atas hanya sebagian kecil dari puluhan temuan lainnya yang ada dalam ZAP Beauty Index. Hasil survei ini juga memperlihatkan data-data lain seperti brand skincare asal negara mana yang paling favorit, apa yang paling diharapkan konsumen dari produk kecantikan, media yang menjadi referensi utama untuk mencari produk, sampai berapa banyak pengeluaran bulanan wanita generasi milenial vs generasi X untuk perawatan kecantikan.

Nah, jika kamu tertarik untuk mengetahui hasil ZAP Beauty Index selengkapnya akan disampaikan ZAP Clinic pada acara launching ZAP Beauty Index, 20 Agustus 2018 jam 10:00 pagi, di Qubicle, Senopati, Jakarta Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat ya, ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading