Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Jerawat dengan Masker Ketumbar

Ketumbar atau corriander mungkin lebih sering dikenal sebagai bumbu dapur. Namun fungsi ketumbar bukan hanya sebagai bumbu dapur saja, ketumbar merupakan bahan alami yang baik untuk meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit, apalagi jika sedang mengalami masalah jerawat.

Ketumbar memiliki sifat anti bakteri sehingga bekerja efektif sebagai obat meredakan jerawat dan mengangkat komedo. Dilansir dari Stylecraze.com, biji ketumbar juga merupakan rempah yang kaya akan berbagai nutrisi penting seperti asam folat, vitamin C, vitamin A dan beta karoten.

Seperti yang diketahui bahwa vitamin C merupakan antioksidan kuat yang berfungsi menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Jadi selain bisa menyembuhkan jerawat, ketumbar juga baik dalam hal mencegah penuaan dini dan menangkal radikal bebas. Hal ini akan secara otomatis meremajakan kulit, Ladies.

Hilangkan jerawat dengan ketumbar/copyright Shutterstock.com

Masker ketumbar bisa dibuat sendiri di rumah. Bahan yang dibutuhkan adalah ketumbar, madu dan kunyit secukupnya. Haluskan ketumbar dan kunyit, lalu campur dengan madu secukupnya. Oleskan masker ke seluruh wajah dan biarkan hingga kering atau kurang lebih selama 1 jam. Terakhir, bilas dengan air dingin.

Kandungan kunyit dan madu juga akan membantu khasiat masker menjadi lebih kuat dalam menyembuhkan jerawat, karena sama-sama bersifat anti-inflamasi dan anti bakteri.

Jadi Ladies, tidak perlu membuang banyak uang untuk membeli krim jerawat di klinik kecantikan, karena yang diperlukan hanya beberapa rempah dari dapur sendiri.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Ayla Dimitri Keluar dari Masalah Jerawat di Awal Umur 30 Tahun
Artikel Selanjutnya
7 Penyebab Jerawat di Pipi Kanan dan Obat untuk Mengatasinya