Sukses

Beauty

Bikin Sesat, 5 Tips Kecantikan di Internet Ini Tak Bisa Dipercaya!

Mungkin kamu yang suka baca artikel tips kecantikan di internet, harus hati-hati mulai sekarang. Karena banyaknya tips dan trik kecantikan yang unik dan bahkan terkesan aneh, terkadang tidak semua tips dan trik kecantikan yang kamu temukan di internet itu benar adanya. Ada kalanya itu hanya kebohongan hanya untuk menarik perhatian.

Dikutip dari laman Brightside.me, Rabu (18/4/2018), berikut 5 tips kecantikan di internet yang ternyata tidak benar dan justru menyesatkan.

1. Pasta gigi membuat bibir merah merona
Ada tips mencerahkan dan membuat bibir merah merona menggunakan pasta gigi. Caranya, mengoleskan dan menggosok bibir dengan pasta gigi. Ternyata tips ini tidak benar. Jika ini dilakukan, justru bisa rusak kulit bibir. Belum lagi jika menggosok pasta gigi dengan sikat gigi yang banyak kumannya. Bakteri pembawa penyakit bisa masuk lewat celah-celah bibir yang pecah-pecah.

2. Nail remover untuk mengencerkan cat kuku yang kering
Ada tips yang menyebutkan bahwa kamu bisa membuat cat kuku mencair jika menambahkan nail polish remover ke dalam botol kuteks. Jangan lakukan ini, meski cat kuku memang bisa encer, tapi tidak baik digunakan ke kuku, karena menyebabkan kuku berubah warna jadi kuning dan retak.

Jangan terbiasa pakai baking soda sebagai scrub wajah/copyright Shutterstock.com

3. Alat penghisap untuk hilangkan jerawat
Bukan salep atau masker, ternyata ada lho tips kecantikan yang menyebutkan adanya alat penghisap untuk hilangkan jerawat. Alat kecil ini dipercaya bisa menyedot debu di dalam pori-pori sehingga membuat kulit bersih. Jangan percaya, alat ini justru bisa meninggalkan bekas di kulit dan menyebabkan telangiektasia, yaitu kondisi kronis yang menyebabkan garis merah atau bintik di kulit.

4. Baking soda sebagai pengganti Scrub
Soda kue atau baking soda mungkin jadi bahan populer digunakan sebagai pengganti scrub. Banyak orang meyakini tips kecantikan ini karena dianggap aman dan tidak merusak kulit. Padahal, dalam segi kandungan, soda kue tidak cocok dengan kondisi kulit manusia. Baking soda yang dioles langsung ke kulit bisa menyebabkan kulit kering. Bahkan penggunaan berkala bisa menyebabkan keriput dan penuaan dini.

5. Mayonaise sebagai pengganti kondisioner rambut
Karena terbuat dari telur, mayonaise diklaim bisa menggantikan kondisioner rambut dan membuat rambut lembut. Tapi jangan menerapkannya, karena mayonaise adalah saus yang terbuat dari telur dan minyak, mayonaise sangat berlemak dan bisa membuat rambut jadi berat, lengket dan berminyak.

Jadi, jangan gampang percaya dengan setiap tips dan trik kecantikan yang kamu temukan di internet ya ladies mulai sekarang. Mungkin kamu bisa mencobanya sekali, tapi jangan dijadikan kebiasaan ya!

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading