Sukses

Beauty

Tutorial Bikin Pembersih Wajah Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Membersihkan wajah adalah langkah awal dalam perawatan wajah. Wajah yang bersih bisa membuat rangkaian skincare selajutnya meresap dengan baik di kulit. Tanpa harus menyediakan biaya lebih, ternyata kamu dapat membuat sendiri sabun cuci wajah sendiri di rumah.

Sabun cuci wajah ini dibuat menggunakan bahan-bahan alami. Hal ini dapat menghindari kulit dari iritasi akibat kandungan senyawa kimia dalam pencuci wajah kemasan.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa cara membuat sabun cuci wajah sendiri di rumah, berikut bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mencuci wajah setiap hari, seperti dilansir dari situs Boldsky, Senin (16/12).

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa berfungsi sebagai pelembap alami untuk kulit. Selain itu, bahan alami ini juga dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih yang terakumulasi pada wajah.

Aplikasikan minyak kelapa pada wajah dengan gerakan melingkar, lakukan selama 30 detik. Kemudian bilas wajah hingga bersih menggunakan air hangat. Perawatan ini juga dapat menjaga kebersihan pori-pori wajah. Sehingga secara perlahan pori-pori terlihat semakin mengecil.

2. Lemon dan madu

Lemon mengandung asam yang membantu membersihkan kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit yang baru. Sementara madu baik untuk kelembapan kulit dan membantu menghidrasi kulit dari dalam. Kombinasi keduanya sangat baik untuk membersihkan kulit wajah.

Cara penggunaannya sangat mudah, campurkan dua sendok makan lemon dan madu. Aplikasikan pada wajah tipis kemudian pijat dengan gerakan melingkar. Proses ini untuk melancarkan sirkulasi darah dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori wajah. Kemudian tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

 

Membuat sendiri pembersih wajah dengan bahan alami

3. Susu dan madu

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, dua bahan alami susu dan madu ini bisa dijadikan pilihan untuk membersihkan wajah di rumah. Mencuci wajah dengan susu dan madu juga dapat mencerahkan kulit. Terlebih dilakukan secara rutin.

Ambil satu sendok madu dan campurkan dengan dua sendok susu cair. Aplikasikan pada wajah dan pijat dengan gerakan melingkar selama 2-3 menit. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Bersihkan wajah dengan susu dan madu ini dua kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading