Sukses

Beauty

5 Film Sedih tentang Kanker Payudara

Salah satu media paling efektif untuk menyebarkan kepedualian terhadap kanker payudara adalah televisi dan film. Setidaknya, ada lima film yang dibuat oleh Hollywood untuk meningkatkan kepedulian terhadap penyakit tersebut. Dikutip dari sheknows.com, inilah fim-film tersebut.

1. Pieces of April

Film yang dibintangi oleh Katie Holmes ini menceritakan seorang perempuan yang berusaha untuk mempertahankan tali kekeluargaan dengan kedua orang tuanya yang telah bercerai.

Pada sebuah Thanksgiving, dia berkunjung ke rumah ibunya yang terkena kanker payudara. Walaupun makan malam tidak berjalan lancer, namun dia mendapatkan banyak pelajaran hidup.

2. Terms of Endearment

Film ini merupakan film yang paling mengharukan yang bertema kanker payudara. Film ini dibintangi oleh Shirley McClaine dan Debra Winger; ibu dan anak yang tidak akur. Pada akhir film ini, Winger yang telah didiagnosa menderita kanker payudara akhirnya meninggal.

3. The Family Stone

Film ini dirilis pada tahun 2005, dan dibintangi oleh Sarah Jessica Parker dan Diane Keaton. Film ini mengkisahkan keturunan dari garis ibu yang berjuang melawan kanker payudara.

4. Five

Film ini merupakan sebuah antologi lima cerita mengenai kanker payudara. Fil yang dirilis tahun 2011 ini dibintangi oleh sejumlah nama besar, seperti Alicia Keys, Jennifer Anniston, dan Demi Moore.

5. My Breast

Film yang dirilis pada tahun 1994 ini menceritakan seorang wanita karir (Meredith Bexter) yang merubah hidupnya secara drastic setelah dia didiagnosa menderita kanker payudara. Film ini fokus kepada rasa sentiment pasien yang cenderung memilih untuk jauh dari perhatian.

Oleh: Nastiti Prima

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading