Sukses

Beauty

Lawan Kanker Payudara dengan Bawang Putih

Sebuah survey pada livestrong.com menunjukkan bahwa kanker payudara merupakan faktor penyebab kematian pertama di beberapa negara di dunia. 1 dari 8 wanita di seluruh dunia memiliki kemungkinan terjangkit penyakit mematikan ini. Oleh karena itu, penelitian untuk menemukan obat ampuh melawan kanker tidak pernah berhenti.

Benarkah bumbu dapur ini dapat melawan sel kanker payudara?

Pada dunia pengobatan tradisional, bawang putih telah lama dikenal sebagai bahan obat mujarab menyembuhkan tekanan darah tinggi. Orang tua dulu sering mengkonsumsi bawang putih mentah sebagai alasan agar tetap sehat.

Namun, kepercayaan orang dulu bukan cuma mitos belaka. Pada sebuah penelitian yang dipublikasikan bulan Maret 2011 menyatakan bahwa kandungan pada bawang putih dapat menekan perkembangan sel kanker payudara secara berturut-turut dan mematikannya.

Bawang putih mengandung zat yang dinamakan Alisin. Alisin inilah yang menjadi alasan kuat mengapa si bumbu dapur ini ampuh digunakan sebagai obat untuk beberapa penyakit mematikan termasuk kanker payudara.

Alisin merupakan senyawa antioksidan yang kuat. Kandungan Alisin yang cukup dalam tubuh membantu sistem kekebalan tubuh melawan setiap zat radikal bebas yang masuk. Alisin membantu regenerasi sel secara cepat dan mencegah tumbuhnya sel kanker pada tubuh.

Nah Ladies, setelah tahu manfaat apa yang terkandung dalam bawang putih, sekarang anda bisa mulai mencoba untuk mengkonsumsinya lebih sering ya?

Oleh: Marintan Widi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading