Sukses

Beauty

Faktor Penyebab Kanker Payudara - Usia

Ladies, dengan seiring bertambahnya usia, perlu anda ketahui bahwa peluang wanita untuk terserang kanker payudara juga semakin meningkat? Pada artikel kali ini, breastcancer.org mengajak anda mengetahui pengaruh usia terhadap kanker payudara.

Setiap manusia hidup pasti bertambah tua, dan berdasarkan penelitian serta fakta lapangan, telah menjadi rahasia umum semakin bertambahnya usia maka tubuh juga semakin rentan terhadap serangan penyakit. Kanker payudara bukan pengecualian.

Pada survey yang dilakukan oleh Asosiasi Kanker Amerika, 1 dari 8 penderita kanker payudara invasif mulai berkembang pada usia dibawah 45 tahun. Selain itu, kurang lebih 2 dari 3 wanita di Amerika yang terserang kanker payudara menderitanya mulai usia di atas 55 tahun. Dari data ini kita dapat menyimpulkan bahwa wanita yang terserang kanker payudara pada usia yang sudah renta.

Karena kita tidak dapat menahan laju usia, berikut ada beberapa tips dalam pola hidup kita yang dapat dilakukan untuk menurunkan peluang terserang kanker payudara:

  •     menjaga berat badan yang ideal dan sehat sesuai dengan proporsi badan
  •     melakukan olahraga rutin, olahraga ringan juga dianjurkan selama dilakukan secara rutin
  •     mengurangi, atau bahkan menghentikan, konsumsi minum minuman beralkohol
  •     makan makanan yang bernutrisi
  •     berhenti merokok dan jangan pernah memulainya jika anda bukan wanita perokok

Berikut tadi hanyalah sedikit tips yang bisa dibagikan, tetapi pengecekan akan kanker payudara secara rutin tetap penting untuk dilakukan.

Penulis : Yudha Yanuar A.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading