Sukses

Beauty

Alkohol Bisa Tingkatkan Peluang Kanker Payudara

Hasil penelitian yang telah dilaksanakan di berbagai negera dan banyak ahli semua menunjukkan satu hal yang sama, minum minuman beralkohol meningkatkan peluang wanita untuk terserang kanker payudara.

Pengaruh alkohol pada meningkatnya resiko terserang kanker payudara salah satunya adalah karena alkohol merusak DNA di dalam sel-sel tubuh sehingga meningkatkan peluan sel untuk bermutasi menjadi kanker. Selain itu, pada wanita alkohol meningkatkan level estrogen dan hormone lain yang bertanggung jawab mempengaruhi terbentuknya kanker payudara.

Jika dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah minum minuman beralkohol, setiap gelas alkohol yang diminum setiap minggunya meningkatkan persentasi resiko terserang kanker payudara sebanyak 5%. Jika alkohol diminum secara rutin tiap hari akan meningkatkan resiko sebesar 10%. Jadi ladies, kurangilah konsumsi minum-minuman beralkohol atau bahkan hentikan sama sekali karena alkohol merusak seluruh bagian tubuh.

Mari kita kembali ke topik bahasan utama kita tentang kanker payudara. Jika peningkatan resiko untuk wanita dewasa berkisar antara 5-15%, dalam artikel yang diunggah di situs breastcancer.org ditunjukkan bahwa remaja dan anak-anak yang meminum minuman beralkohol memiliki peluang tiga kali lebih besar untuk terserang penggumpalan di payudara yang di kemudian hari nanti sangat akan tumbuh menjadi kanker payudara.

Jadi Ladies, kembali lagi alkohol tidak memberi dampak positif bagi tubuh dan meminumnya secara rutin hanya akan memperburuk kondisi tubuh serta menurunkan kesehatan.

Penulis: Yudha Yanuar A.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading