Sukses

Beauty

Mengenal Jenis Gejala Asma

Tahukah ladies bahwa penyakit asma dapat digolongan menjadi beberapa kategori. Penggolongan kategori penyakit asma didasarkan pada berat atau ringannya gejala asma saat sedang kambuh. Seperti dikutip dari asthma.org.uk, penggolongan penyakit asma dibagi menjadi tiga, yaitu: asma dengan gejala akut, asma sedang, dan asma berat.


Bagaimana gejala orang yang menderita asma dengan gejala akut? Simak penjelasan berikut ini. Orang-orang yang temasuk di dalam penyakit asma dengan gejala akut adalah mereka yang mengalami gejala akut saat penyakitnya kambuh namun tidak sampai membahayakan jiwa si penderita, misalnya, frekuensi batuk yang lebih tinggi daripada orang berpenyakit asma lainnya.


Orang-orang dengan riwayat penyakit asma yang berada dalam golongan ini, meskipun gejala kambuhnya cukup akut, tidak bisa dikategorikan dalam penyakit asma akut. Yang perlu digarisbawahi adalah gejala kambuhnya saja yang akut, tetapi tidak penyakitnya.


Dengan pemberian obat-obatan asma dari dokter dan menghindari hal-hal pemicu kambuhnya serangan asma, penderita asma dalam golongan ini bisa meminimalisir gejala penyakit asmanya. Maka dari itu, orang-orang berpenyakit asma dalam golongan ini disarankan untuk selalu mendapat penanganan dan obat-obatan yang tepat agar dapat kembali beraktivitas normal.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading